Senin, 02 November 2015

Injil Kini: Alkitab yang Tak Suci Lagi (7)

MAZMUR 100:5 vs 1 SAMUEL 15:3 

Dalam Mazmur 100:5 tertulis, 

“Sebab Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun." 

Jelas di sana tertulis Tuhan itu baik. 

TETAPI, dalam 1 Samuel 15:3 tertulis, 

“Tuhan berfirman: Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai." 

Luarrrr biasa, baru kali ini saya membaca kitab yang mengajarkan terorisme secara terang-terangan tanpa malu-malu, tanpa basa-basi, asli nih kitab menyuruh umatnya untuk membantai siapa aja dan apa aja tanpa terkecuali, sadis luar biasa, kalah sadis nih ISIS. Masa’ Tuhan menyuruh umatnya untuk jadi teroris? Yang bener aja? 


BILANGAN 23:19 vs 1 SAMUEL 15:35; KELUARAN 32:14 

Dalam Bilangan 23:19 tertulis, 

“Allah bukanlah manusia sehingga Dia berdusta; juga bukan seorang anak manusia sehingga Dia menyesal!... 

Artinya ayat tersebut menyatakan bahwa Tuhan tidak pernah menyesal. TETAPI dalam 1 Samuel 15:35 tertulis, 

“Sampai hari matinya Samuel tidak melihat Saul lagi, tetapi Samuel berduka cita karena Saul. Dan Tuhan menyesal, karena Ia menjadikan Saul raja atas Israel." 

Artinya ayat tersebut menyatakan yang sebaliknya, Tuhan menyesal karena Dia menjadikan Saul raja Israel. Begitu pula dan dalam Keluaran 32:14 tertulis, 

“Dan menyesallah Tuhan karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.” 

Jelas di sana tertulis Tuhan menyesal. Piye toh? Kitab apa ini? Tuhan koq menyesal? 


MAZMUR 30:5 vs BILANGAN 32:13 

Dalam Mazmur 30:5 tertulis, 

"Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati, sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai." 

Di sana disebutkan bahwa Tuhan murka sesaat saja dan seumur hidup bermurah hati. TETAPI dalam Bilangan 32:13 tertulis, 

“Sebab itu bangkitlah murka Tuhan kepada orang Israel, sehingga Ia membuat mereka mengembara di padang gurun empat puluh tahun lamanya, sampai habis mati segenap angkatan yang telah berbuat jahat di mata Tuhan." 

Artinya dalam ayat tersebut dinyatakan bahwa Tuhan murka selama 40 tahun kepada orang Israel. Lalu yang mana yang benar? Sesaat saja atau 40 tahun? 


1 TIMOTIUS 6:16 vs 1 RAJA-RAJA 8:12 

Dalam 1 Timotius 6:16 tertulis, 

“Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang, yang tak terhampiri. Seorang pun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin." 

Artinya ayat tersebut menyatakan bahwa Tuhan bersemayam dalam terang. TETAPI, dalam 1 Raja-raja 8:12 tertulis, 

“Pada waktu itu berkatalah Salomo: "Tuhan telah menetapkan matahari di langit, tetapi Ia memutuskan untuk diam dalam kekelaman." 

Artinya ayat tersebut menyatakan hal yang sebaliknya, yakni Tuhan diam dalam kekelaman. Lalu yang mana yang benar? 


YAKOBUS 1:13 vs KEJADIAN 22:1 

Dalam Yakobus 1:13 tertulis, 

“Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.” 

Perhatikan kalimatnya, "Tuhan tidak mencobai siapa pun". TETAPI, dalam Kejadian 22:1 tertulis yang sebaliknya, 

“Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan.” 

Jelas di sana tertulis "Tuhan mencobai Abraham". Lalu mana yang benar? 


KEJADIAN 6:3 vs KEJADIAN 9:29; 25:7; 25:17; 35:28. 

Coba perhatikan yang ini, menarik sekali kayaknya. 

Dalam Kejadian 6:3 tertulis, 

“Berfirmanlah Tuhan: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." 

Artinya ayat tersebut jelas menyatakan bahwa "umur manusia hanya 120 tahun saja". TETAPI dalam Kejadian 9:29 tertulis, 

"Jadi, seluruh masa hidup Nuh adalah 950 tahun, kemudian ia mati." 

Dalam Kejadian 25:7 tertulis, “Abraham meninggal pada usia yang lanjut, yaitu 175 tahun." 

Dalam Kejadian 25:17 tertulis, "Ismael berumur 137 tahun ketika ia meninggal.", dan 

Dalam Kejadian 35:28 tertulis, "Ishak hidup sampai 180 tahun". 

Masa’ di satu ayat Tuhan menentukan umur manusia hanya sampai 120 tahun aja tapi di ayat yang lain ada manusia yang lebih dari itu usianya? Masuk akal ga? 


KEJADIAN 6:19 vs KEJADIAN 7:2 

Dalam Kejadian 6:19 tertulis, 

“Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa satu pasang ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kau bawa." 

Artinya dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Tuhan memerintahkan Nuh agar membawa semua makhluk hidup masing-masing satu pasang aja. TETAPI, dalam Kejadian 7:2 tertulis, 

“Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kau ambil tujuh pasang, jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya." 

Artinya ayat tersebut menyatakan bahwa Tuhan memberikan batasan untuk hewan-hewan yang dibawa ke dalam kapal, yakni tujuh pasang dari kelompok hewan yang halal. Kalau benar perintah Tuhan seperti itu, yakin dah Nabi Nuh jadi bingung. Tujuh atau satu? Satu atau tujuh? 


KEJADIAN 2:17 vs KEJADIAN 5:4-5 & KEJADIAN 3:4 

Dalam Kejadian 2:17 tertulis, 

“tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kau makan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.” 

Maksudnya ayat tersebut menjelaskan bahwa Tuhan berfirman kepada Adam bahwa jika Adam memakan buah yang dilarang itu, pasti Adam mati hari itu juga. TETAPI dalam Kejadian 5:4-5 tertulis, 

“Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan. Jadi, Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.” 

Ayat tersebut menyatakan bahwa setelah makan buah terlarang, Adam tetap hidup hingga usia 930 tahun. Bagaimana itu? Masa’ Tuhan bohong? 

Lalu lihat juga Kejadian 3:4, tertulis di sana, 

“Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati.” 

Maksudnya, ayat tersebut menyatakan bahwa setan mengatakan Adam dan Hawa tidak akan mati jika memakan buah terlarang. Kenyataannya, setelah Adam dan Hawa memakan buah terlarang itu, keduanya tetap hidup dan bahkan punya anak laki-laki dan perempuan. Coba perhatikan, masa’ setan lebih jujur dibanding Tuhan. Kitab sucikah itu namanya jika mengatakan bahwa setan lebih jujur daripada Tuhan? 


MATIUS 1:2-16 vs LUKAS 3:23-34 

Matius 1:2-16 menyebutkan tentang silsilah Yesus. Kalau dijumlah, maka total keturunan dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 40 keturunan. TETAPI, dalam Lukas 3:23-34, total keturunan dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 56 keturunan. Dengan demikian ada selisih atau perbedaan 16 keturunan. Lalu yang benar yang mana? 40 atau 56? 


MATIUS 17:12-13 vs YOHANES 1:20-21

Dalam Matius 17:12-13 tertulis, 

“”dan Aku (Yesus) berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka." Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.” 

Jadi, menurut Matius, "Elia adalah Yohanes Pembaptis". TETAPI, menurut Yohanes 1:20-21 tertulis, 

“Yohanes mengaku dengan terus terang, "Saya bukan Raja Penyelamat." Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!". 

Dengan demikian jelas maksudnya Yohanes, "Elia bukan Yohanes Pembaptis". Lalu yang mana yang benar? Elia adalah Yohanes Pembaptis atau bukan? 


2 SAMUEL 24:13 vs 1 TAWARIKH 21:11-12 

Dalam 2 Samuel 24:13 versi TL (1954) tertulis, 

“Maka datanglah Gad kepada Daud, diberinya tahu kepadanya firman itu, lalu katanya: Maukah engkau suatu bala kelaparan tujuh tahun lamanya berlaku dalam negerimu? atau maukah engkau lari tiga bulan lamanya dari hadapan musuhmu, yang mengusir akan dikau? atau maukah engkau suatu bala sampar tiga hari lamanya dalam negerimu? Sekarang hendaklah engkau berfikir dan menimbang baik-baik, apa jawab akan kubawa kembali kepada Dia yang sudah menyuruhkan daku.” 

Perhatikan ayat yang sama pada versi yang berbeda, dalam 2 Samuel 24:13 versi TB (1974) tertulis, 

“Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau tiga tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau? Atau, akan adakah tiga hari penyakit sampar di negerimu? Maka sekarang, pikirkanlah dan timbanglah, jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku.” 

Aneh sekali, ayat yang katanya firman Tuhan koq bisa berubah dalam waktu 20 tahun? Tahun 1954 ditulis “tujuh tahun kelaparan”, kemudian tahun 1974 berubah menjadi “tiga tahun kelaparan”. Emangnya dalam jangka waktu itu ada nabi baru yang membawa firman baru? Sepertinya ayat itu diubah oleh orang Kristen agar menyesuaikan dengan 1 Tawarikh 21:11-12, dimana tertulis, 

“Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya: "Beginilah firman Tuhan: Haruslah engkau memilih: tiga tahun kelaparan atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau, atau tiga hari pedang Tuhan, yakni penyakit sampar, ada di negeri ini, dan malaikat Tuhan mendatangkan kemusnahan di seluruh daerah orang Israel. Maka sekarang, timbanglah jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku." 

Lucu sekali, masa’ firman Tuhan berubah-ubah seperti itu? Masa’ Tuhan ga konsisten? Coba pikir lagi, benarkah kitab yang ga konsisten seperti itu disebut kitab suci? Masih adakah lagi ayat-ayat dalam Alkitab Kristen yang kontradiktif atau saling bertentangan? Masih banyak, kita lanjutkan pada tulisan berikutnya.




Artikel Terkait Injil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...