Rabu, 04 Desember 2013

Agama Islam yang Paling Benar, Ini Buktinya!

Waktu saya masih sekolah dulu, selalu didoktrin bahwa semua agama benar karena semua agama mengajarkan kebaikan. Itu pemikiran dulu, wajar saja demikian karena saya bersekolah di lembaga pendidikan sekuler, institusi yang memisahkan agama dari pendidikan, sejak Taman Kanak-kanak (TK) hingga kuliah di perguruan tinggi. Tak satu pun sekolah yang saya masuki mau mengajarkan Islam secara kaffah. Tapi tak mengapa, dengan begitu saya jadi bisa memahami mana yang benar dan mana yang salah, mana yang lurus dan mana yang menyimpang, mana yang betul dan mana yang sesat. Sebagai umat Islam, tentu kita harus kembali kepada Al-Quran dan As-Sunnah untuk mengetahui apakah betul semua agama itu baik dan benar.

Sebenarnya, hanya ada satu agama yang paling benar di atas muka bumi, yaitu agama Islam. Agama Islam sudah dijamin oleh Allah SWT sebagai agama yang paling benar di antara agama-agama yang lain. Dasar hukumnya adalah Al-Quran surah Ali Imran, ayat 19 yang berbunyi:

"Sesungguhnya agama yang paling benar di sisi Allah adalah Islam".

Kemudian pada surah yang sama, Allah SWT memberikan peringatan bahwa bagi siapa saja yang menganut agama selain Islam maka segala amal ibadahnya tidak akan diterima Allah SWT:

"Barangsiapa menganut agama selain Islam, maka amal ibadahnya tidak akan diterima, dan di akhirat nanti mereka termasuk orang-orang yang merugi".
(QS. Ali Imran: 85)

Islam adalah agama yang paling sempurna, dan Allah-lah yang menyempurnakan agama Islam itu.

"Pada hari ini telah Ku-sempurnakan bagimu agamamu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku kepadamu; dan Aku ridhai Islam sebagai agamamu".
(QS Al-Maidah 3)

Bagi mereka yang masih meragukan kebenaran Islam, Allah SWT telah memastikan bahwa alam semesta beserta isinya menyerahkan diri kepada Allah SWT. Jadi tidak perlu ragu dengan Islam dan tak perlu pula mencari agama lain selain Islam.

"Apakah mereka mencari agama lain selain Agama Allah? Padahal segala apa yang di langit dan di bumi ber-Islam (menyerahkan diri) kepada-Nya, baik dengan sukarela maupun dengan terpaksa. Dan hanya kepada Allah-lah mereka semua dikembalikan". (QS Ali Imran: 83)

Bagi orang-orang yang mau beriman, Allah SWT mengajak untuk masuk ke dalam Islam secara sempurna, tidak setengah-setengah, totalitas pengabdian hanya kepada Allah SWT saja.
"Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara sempurna, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." (QS. Al-Baqarah: 208)

Agama Islam yang disebarluaskan oleh Rasulullah Muhammad SAW, diciptakan Allah SWT sebagai penyempurna ajaran yang dibawa oleh nabi-nabi sebelumnya.

"Katakanlah (hai orang-orang mukmin): Kami beriman kepada Allah, dan kepada apa yang telah diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya'qub serta anak cucunya, dan kepada apa yang telah diturunkan kepada Musa, Isa, serta para nabi-nabi dari Rabb mereka. Kami tidak membeda-bedakan antara yang satu dengan lainnya, dan kami taat dan patuh hanya kepada-Nya".
(QS. Al-Baqarah: 136)

Islam adalah agama yang benar, tetapi banyak orang yang tidak yakin akan hal itu. Allah SWT memastikannya dalam Surah Ar-Rum:

“Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS. Ar-Rum: 30)

Allah SWT telah menjamin bahwa Islam akan dimenangkan atas segala agama, meskipun orang-orang musyrik tidak menyukai jaminan Allah SWT itu.

"Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Qur'an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai".
(QS. At-Taubah: 33)

Islam adalah agama orang-orang yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT.
 
"Dia telah mensyariatkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa, dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepada-Nya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya)".
(QS. Ash-Shura: 13)

Orang-orang yang menentang bahwa Islam adalah agama yang paling benar adalah orang-orang yang hatinya telah dikunci mati oleh Allah SWT.

“Kemudian sesudah Nuh, Kami utus beberapa rasul kepada kaum mereka (masing-masing), maka rasul-rasul itu datang kepada mereka dengan membawa keterangan-keterangan yang nyata, tetapi mereka tidak mau beriman karena mereka dahulu telah (biasa) mendustakannya. Demikianlah Kami mengunci mati hati orang-orang yang melampaui batas.
(QS. Yunus: 74)

Di antara umat manusia, pasti ada yang beriman dan ada pula yang kafir. Orang-orang beriman akan meyakini dengan sepenuh hati bahwa agama Islam adalah agama yang paling benar, petunjuk jalan yang lurus, jalan yang ditempuh para Rasul. Sementara orang-orang kafir tidak meyakini bahwa hanya agama Islam sebagai agama yang paling benar. Menurut orang-orang kafir, semua agama itu benar dan semua agama itu baik. Allah SWT mengajak orang-orang beriman untuk menyaksikan akhir hidup orang-orang kafir, apakah hidup mereka akan berakhir dengan bahagia atau menderita karena azab dari Allah SWT.

"Dan sesungguhnya kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan) "Sembahlah Allah (saja) dan jauhilah
Thaghut itu", maka di antara umat itu ada orang-orang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah Kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (Rasul-rasul)". (QS An-Nahl: 36)

Setelah membaca kutipan firman-firman Allah SWT di atas, masihkah anda berpendapat bahwa semua agama itu benar? 






Artikel Terkait Ideologi

452 komentar:

  1. Terima kasih atas logika yang sangat sesat ini. Orang-orang seperti andalah yang merusak generasi Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru anda yang sesat menghina agama orang,apa sih salah islam justru kristen yg sesat , bibel palsu ajarannya gak bener. lalau yesus tuhan pasti dia tau kapan kiamat donk . anonim tak ber pendidikan..

      Hapus
    2. gak bener kayak apa? katanya Tuhan cuma satu... tuhan emang cuma satu tapi bwt semua agama... Kasih BUKTI yg jelas keles klo bilang bibel sesat... satu lagi, namany alkitab bukan bibel (gak usah ngina2 agama org)!!!!

      Hapus
    3. Alkitab ya bibel, sama saja,,
      Silakan baca referensi berikut ini:

      http://kristolog.com/category/bukti-bibel-di-rubah/

      Hapus
    4. numpang nanya mas, dibilang kan atas dasar bukti agama Islam paling benar, di dalam al-quran bahwa tuhan mengatakan agama islam paling benar, bukanny al-quran dibuat org ya mas? klo misalkan dijawab klo al-quran dibuat oleh tuhan melalui manusia, saya gk setuju mas.... tuhan langsung ngomong ke anda gitu, wah anda org yg sangat beruntung sekali..... ada beberapa pertanyaan saya, mohon pendapat anda
      1. Al-quran dibuat oleh manusia atau Tuhan?
      2. dibilang agama islam paling benar, anda pernah bandingin buah apel?? ad besar, lebih besar atau paling besar... itu artinya mungkin bahwan agama islam paling benar, namun blm tentu agama lainny salah...iya kan ?? bisa saja hanya benar namun agama islam paling benar (andaikan)
      3. klo tuhan tdk mengasihi org tidak beragama islam, kenapa kita semua diberi kesehatan??? yg perlu saya katakan disini adalah Tuhan mengasihi semua orang dan semua agama, ad saja org yg memberi bukti agama yg lain yg paling benar, bukan hanya anda yg bilang agama ini paling benar, kita semua punya bukti....salam damai...

      Hapus
    5. “bukanny al-quran dibuat org ya mas?”
       Al-Qur’an tidak dibuat oleh manusia, tetapi merupakan kumpulan firman Allah Ta’ala, Tuhan yang menciptakan alam semesta dan seluruh isinya. Al-Qur’an itu asli buatan Allah Ta’ala, bukan buatan manusia. Mustahil seorang yang buta huruf, tak bisa menulis dan membaca seperti Muhammad Rasulullah SAW mampu membuat sebuah Al’Qur’an yang luar biasa sempurna tanpa kesalahan satu huruf atau satu tanda baca pun. Hanya Al-Quran saja satu-satunya kitab suci yang asli, otentik buatan Tuhan, tanpa ada campur tangan manusia di dalamnya, yang mampu bertahan keotentikannya hingga lebih dari 1400 tahun tanpa amandemen isi dan substansinya.

      “klo misalkan dijawab klo al-quran dibuat oleh tuhan melalui manusia, saya gk setuju mas.... tuhan langsung ngomong ke anda gitu, wah anda org yg sangat beruntung sekali.....”
       Anda juga beruntung karena anda sudah membaca firman Allah Ta’ala secara langsung. Tuhan yang menciptakan anda langsung berbicara kepada anda melalui media internet, seharusnya anda bersyukur dan berbahagia dengan hal itu, bukan malah mengingkari.

      “Al-quran dibuat oleh manusia atau Tuhan?”
       Sudah sangat jelas sekali Al-Qur’an itu dibuat oleh Allah Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu, Tuhan yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan Tuhan yang tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia. Kalau anda mampu membuat satu saja ayat yang setara kualitasnya dengan Al-Qur’an, silakan coba buat Al-Qur’an tandingan.

      “dibilang agama islam paling benar, anda pernah bandingin buah apel?? ad besar, lebih besar atau paling besar... itu artinya mungkin bahwa agama islam paling benar, namun blm tentu agama lainny salah...iya kan ?? bisa saja hanya benar namun agama islam paling benar (andaikan)”
       Perumpamaan apel yang kurang tepat. Perumpamaan yang benar adalah bayangkan dihadapan anda dihadirkan dua buah apel, yang satu busuk penuh ulat dan tak layak dikonsumsi, dan satu lagi berkualitas sangat baik, anda pilih yang mana?

      “klo tuhan tdk mengasihi org tidak beragama islam, kenapa kita semua diberi kesehatan???”
       Allah itu Maha Pengasih (Ar-Rahmaan) dan Maha Penyayang (Ar-Rahiim). Semua makhluk ciptaan-Nya diberi rezeki yang cukup, termasuk kesehatan, tidak peduli makhluk itu beriman atau tidak. Tidak benar jika dikatakan bahwa Allah tidak mengasihi orang2 yg tidak beragama Islam atau hanya menurunkan rezeki di dunia hanya kepada orang2 Islam saja. Tetapi khusus surga yang kekal, hanya diperuntukkan bagi orang2 yang beriman dan beramal shaleh saja.

      “yg perlu saya katakan di sini adalah Tuhan mengasihi semua orang dan semua agama, ad saja org yg memberi bukti agama yg lain yg paling benar, bukan hanya anda yg bilang agama ini paling benar...”
       Yang bilang bahwa agama Islam yang paling benar itu bukan saya, tetapi Allah Ta’ala yang telah menciptakan alam semesta beserta semua isinya termasuk anda. Saya hanya menyampaikan saja, hanya sekedar perantara penyampai pesan, pesan dari Tuhan Yang Maha Mencipta kepada seluruh umat manusia. Hanya Islam saja yang bisa menyampaikan bukti-bukti kebenaran ajaran agama Tuhan, sementara agama lain yang dibuat oleh manusia tidak mampu menunjukkan bukti-bukti bahwa ajaran agamanya benar tentang konsep ke-Tuhan-an. Silakan sampaikan kalau anda punya bukti bahwa agama selain Islam itu benar.

      Hapus
    6. Singkat saja, menurut anda apakah semua orang akan masuk surga? atau ada yg masuk surga, ada pula yang masuk neraka?

      Hapus
    7. "Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar." (QS. At-Taubah' [9]: 72)

      "Barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalasi melainkan sebanding dengan kejahatan itu. Dan barangsiapa mengerjakan amal yang saleh baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezki di dalamnya tanpa hisab."(QS. Al-Mu'min' [40]: 40)

      "Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya" (QS. Al-Baqarah' [2]: 25)

      Berdasarkan firman Allah Ta’ala yang sudah disebutkan di atas, maka jelas sudah bahwa manusia2 yang akan masuk ke dalam surga hanya orang2 yang beriman dan beramal saleh saja. Syarat utama masuk surga adalah beriman, yakni meyakini bahwa Tuhan yang berhak disembah hanya satu saja yakni Allah Ta’ala, mengingkari sesembahan-sesembahan yang lain, dan meyakini Nabi Muhammad SAW adalah Rasul Allah, mengucapkan dengan lisan konsep tersebut, serta mengamalkan perintah2 Allah dan meneladani Rasulullah SAW.

      Sementara orang2 yang akan masuk ke dalam neraka dijelaskan dalam firman Allah Ta’ala:

      "Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk." (QS. Al-Bayyinah' [98]: 6)

      Hapus
    8. Hmm... anda menantang saya untuk membuat ayat semisal Alquran, kalau seandainya saya berhasil, kira-kira apa yang akan saya dptkan ya? Mungkin bacokan dikepala saya karena dianggap mencela Islam

      Hapus
    9. Itu bukti anda tidak mampu membuat ayat yang menandingi kebenaran Al-Qur'an, anda cuma bisa banyak omong dan banyak membual, "seandainya", "kira2", anda cuma mampu berandai-andai. Itulah bukti bahwa anda adalah manusia yang sangat lemah. Anda juga hanya bisa berpikir negatif, ayat tandingannya saja belum mampu anda buat anda sudah menduga akan mendapat bacokan di kepala. Cukuplah anda membual sang tukang dusta. Anda menggunakan nama Fahmi Abdillah adalah bukti bahwa anda tukang bohong. Fahmi Abdillah artinya adalah hamba Allah yang cerdas, tapi anda merusaknya dengan segala kedustaan anda. Kalau anda orang jujur, kenapa harus pake nama palsu? Anda pengecut sekali.

      Hapus
    10. Kalo gitu kita perlu berbuat baik untuk masuk surga ya pak? Berarti masuk surga berada ditangan kita bukan ditangan Tuhan?

      Hapus
    11. Kalo gitu kita perlu berbuat baik untuk masuk surga ya pak? Berarti masuk surga berada ditangan kita bukan ditangan Tuhan?

      Hapus
    12. Berarti kita perlu berbuat baik ya kalo masuk surga? Perlu usaha manusia? Berarti surga ditangan manusia ya bukan Allah?

      Hapus
    13. Surga dibuat oleh Allah, maka Allah yang menentukan aturan dan syarat masuk surga. Syarat yang harus dipenuhi setiap manusia agar dapat masuk surga adalah beriman dan berbuat baik.

      "Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya" (QS. Al-Baqarah' [2]: 25)

      Berdasarkan firman Allah Ta’ala yang sudah disebutkan di atas, maka jelas sudah bahwa manusia2 yang akan masuk ke dalam surga hanya orang2 yang beriman dan beramal saleh saja. Syarat utama masuk surga adalah beriman, yakni meyakini bahwa Tuhan yang berhak disembah hanya satu saja yakni Allah Ta’ala, mengingkari sesembahan-sesembahan yang lain, dan meyakini Nabi Muhammad SAW adalah Rasul Allah, mengucapkan dengan lisan konsep tersebut, serta mengamalkan perintah2 Allah dan meneladani Rasulullah SAW.

      Kalau anda mau masuk surga, anda harus beriman dan berbuat baik. Orang yang tidak beriman dan berbuat jahat tidak akan masuk surga.

      Surga itu tempat yang sangat indah, kalau anda mau masuk surga, anda harus bayar. Bayarnya pake iman dan amal kebaikan. Masuk WC Umum di dunia aja mbayar, apalagi masuk surga.

      Hapus
    14. Terima kasih atas jawabannya pak, boleh kah saya bertanya secara pribadi ke anda? Saya yakin anda adalah orang yang sangat berpengetahuan luas, dan berdasar fakta, saya ingin bertanya jika misalnya anda meninggal hari ini, berarti anda telah yakin masuk surga?

      Hapus
    15. Terima kasih atas jawabannya pak, boleh kah saya bertanya secara pribadi ke anda? Saya yakin anda adalah orang yang sangat berpengetahuan luas, dan berdasar fakta, saya ingin bertanya jika misalnya anda meninggal hari ini, berarti anda telah yakin masuk surga?

      Hapus
    16. In syaa Allah, semoga Allah memasukkan saya dan semua kaum muslimin dan muslimat ke dalam golongan orang2 beriman dan beramal saleh.

      Hapus
    17. Mengapa orang bukan islam(terutama kristien) seboleh bolehnya ingin menyatakan islam itu salah, padahal tidak difikirin dahulu secara logiknya... Jika agamu benar, tunjukkan kepadaku ayat dari kitabmu bahawa agama mu adalah agama yang benar??

      Hapus
    18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Tuhan anda jahat sekali. Suka mengancam ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan saya itu Tuhan anda juga.. Tuhan kan cuma satu, bukan tiga..

      Hapus
    2. sapa bilang tuhan ada tiga? mungkin anda kurang pahap tentang ajaran agama orang lain/ anda terlalu fokus dan fanatik sehingga anda menutup pengetahuan dari agama lain. ibarat mau makan jeruk anda baru ngupas kulitnya saja tapi belum makan buahnya.

      Klaau mau cari bukti tentang suatu agama nyarinya ya dihati anda.
      islam gak percaya reingkarnasi atau kelahiran kembali kan?
      tapi hindu percaya, gak percaya? mau bukti? coba renungkan hal-hal sebagai berikut :

      1. kenapa ada orang yang lahir cacat?
      2. kenapa ada orang yang lahir pada golongan miskin?
      3. kenapa ada orang yang lain lahir pada golongan kaya?
      coba jawab? kenapa? jawablah dengan hati nurani jawablah dengan keadilan tuhan.
      Tuhan itu baik dan adil bro,,
      Kalaw menurt Hindu simple saja bro. Semua hal diatas dipengaruhi oleh hukum karma pala sob. artinya apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu petik. kalaw kamu gak bisa metik dikehidupan ini maka akan metik dikehidupan berikutnya.

      Oh ya satu lagi lupa, Roh itu gak akan mati sob, yang mati dan hancur itu hanya badan kasar ya... jadi setelah badan kasar itu tak mampu lagi untuk ditinggali oleh sang roh maka sang roh itu akan berkelana mengikuti jalan karmanya, sang roh itu akan masuk neraka disana sang roh akan menerima semua hukuman yang telah dilakukan ketika hidup di dunia, kemudian sang roh akan mendaptkan karma dari surga karena ketika hidup di dunia sang roh juga pernah berbuat baik. kemudian sang roh kembali lagi ke dunia menggunakan badan kasar yang baru. begitu seterusnya sampai sang roh sadar sepenuhnya kemana sebenarnya tujuannya.

      Oh ya tambahan sedikt lagi ya,, bahwasanya kita ini akan hidup di tiga alam/dimensi yaitu Neraka, Dunia, Surga tapi sesungguhnya tujuan kita itu adalah Moksa atau menyatu kembali kepada Tuhan. bukan surga. Karena malu kalau hidup itu selalu ingin mendapat imbalan.

      Eiiiits jangan bilang apa yang saya katakan ini sesat yah.... semua ada sumbernya yaitu Begawad Gita semuanya ada disitu.

      Oh ya Hindu gak pernah menyatakan dirinya adalah agama yang paling benar tapi Hindu adalah ajaran weda, dan weda adalah tuntunan menuju kebenaran yang diwahyukan oleh Tuhan.

      Udah dulu sekian ya... intinya kembali pada hati kita masing2. Klaw saya sih damai dengan agama yang saya anut sekarang. saya cukup makan dan minum saya tidak pernah merasa kekurangan.

      Tapi kalau kalian tetap ngotot bahwa islam adalah agama yang paling benar dan sempurna, saya tak apa, tapi dari sini saya tahu bahwa secara tidak langsung anda diajarkan untuk selalu bertinda egois.

      Sekian dan terimakasih.

      Hapus
    3. Bhagawadgita adalah buku cerita yang dikarang oleh Sri Krishna Dvipayana Vyasa, seorang manusia biasa, bukan Tuhan dan bukan pula utusan Tuhan. Jadi tidak bisa dijadikan acuan.

      Hapus
    4. jika Tuhan akan turun ke bumi maka Ia harus menyerupai manusia. Tuhan turun kedunia ini ketika ketidak adilan meraja lela,

      Sri Bhagawan Krisnha bersabda :
      Aku tahu semua kelahiranku, tapi sayangnya kamu tidak tahu.
      Aku lahir dari zaman ke zaman
      ketika tidak adilan dipertaruhkan aku datang

      Mungkin Anda perlu hati yang ikhlas untuk mempelajari ilmu pengetahuan.

      Tapi maaf beribu maaf dari hati saya yang paling dalam. Saya hanya menginginkan kedamaian. saya hanya manusia biasa tapi saya damai dengan apa yang saya yakini.

      Jika agamaku dikatakan sesat dan musryik biarlah nanti Tuhan yang mengadili dan saya siap lahir dan batin. Tapi jika manusia yang mengadili mungkin disitulah kami tidak menerimanya.

      Hapus
    5. (jika Tuhan akan turun ke bumi maka Ia harus menyerupai manusia)
       Tuhan itu tidak sama dengan manusia, tidak ada satu pun manusia yang bisa menyamai-Nya. Tuhan itu yang menciptakan manusia, manusia tidak bisa menciptakan Tuhan. Kalau anda seorang tukang kayu yang bisa membuat meja, apakah anda harus menjadi meja dahulu untuk memperbaiki salah satu sisi yang miring? Apakah meja sama dengan tukang kayu? Apakah manusia sama dengan penciptanya? Apakah Sang Maha Pencipta sama dengan yang diciptakan-Nya? Berpikirlah dengan akal sehat..
       Coba lihat, baca, dan perhatikan dengan baik Shvetashatara Upanishad Bab 4 Ayat 19, “Na Tasya Pratima Asti”, artinya “Tuhan itu tidak memiliki Prathima”, tidak memiliki rupa, tidak bisa dilukiskan wajah-Nya, tidak bisa digambar bentuk-Nya, tidak bisa difoto badan-Nya, tidak bisa diserupakan dengan arca, tidak bisa diserupakan dengan patung. Jadi Tuhan itu tidak ada sesuatu pun yg menyerupai Dia. Tuhan tidak bisa dilihat. Tidak ada orang yg mampu melihat Tuhan dengan matanya.
       Baca lagi Shvetashatara Upanishad Bab 4 Ayat 20, “Tiada yang bisa melihat Tuhan”.
       Jadi kalau ada manusia yang mengaku sebagai Tuhan, berarti dia pembohong, pendusta, kata2nya tidak layak dipercaya.


      (Tuhan turun ke dunia ini ketika ketidakadilan merajalela)
       Tuhan tidak perlu turun ke dunia, cukup utusan-Nya saja, emangnya Tuhan itu seperti hujan yang turun dari langit?

      (Sri Bhagawan Krisnha bersabda :
      Aku tahu semua kelahiranku, tapi sayangnya kamu tidak tahu.
      Aku lahir dari zaman ke zaman
      ketika tidak adilan dipertaruhkan aku datang)
       Baca lagi Shvetashatara Upanishad Bab 4 Ayat 19, tidak ada satu pun manusia yang bisa menyerupai Tuhan.
       Jadi kalau ada manusia yang mengaku sebagai Tuhan, berarti dia pembohong, pendusta, kata2nya tidak layak dipercaya.

      (Mungkin Anda perlu hati yang ikhlas untuk mempelajari ilmu pengetahuan.)
       Anda perlu hati yg ikhlas untuk menerima kebenaran.

      (Tapi maaf beribu maaf dari hati saya yang paling dalam. Saya hanya menginginkan kedamaian. saya hanya manusia biasa tapi saya damai dengan apa yang saya yakini.)
       Minta maaflah kepada Tuhan yang menciptakan Anda kalau selama ini anda menganggap ada manusia yang menyerupai Tuhan atau ada Tuhan yang menyerupai manusia.

      (Jika agamaku dikatakan sesat dan musryik biarlah nanti Tuhan yang mengadili dan saya siap lahir dan batin.)
       Tuhan akan mengadili anda, saya, dan semua manusia nanti di akhirat.

      (Tapi jika manusia yang mengadili mungkin di situlah kami tidak menerimanya)
       Tidak ada manusia yang bisa mengadili dengan seadil-adilnya. Hanya Tuhan saja Yang Maha Adil. Emang siapa yang mengadili anda?

      Hapus
    6. anda belum jawab pertanyaan saya, apakah al-quran dibuat Tuhan atau manusia?

      Hapus
    7. Kalimat-kalimat dalam Al-Qur'an dibuat oleh Tuhan, dan kumpulan kalimat itu dicetak dalam bentuk buku cetak oleh manusia.

      Hapus
    8. Seblm saya jelaskan ketritunggalan, saya mau tanya kpd @cakrawala logika... allah itu esa kan.. dlm bahasa arabnya esa itu WAHID apa AHAD/AHADUN?

      Hapus
    9. Silakan lihat penjelasan lengkap mengenai kata "wahid" dan "ahad" di sini: https://salafyitb.wordpress.com/2007/02/02/beda-antara-kata-ahad-dan-wahid/

      Hapus
    10. Kan rupa Allah dapat kita ketahui...mirip dengan manusia...sudah tertulis di kitab anda bahwa adam diciptakan seturut rupa Allah...terus kalau Allah maha kuasa..apa sulitnya mempercayai klo Allah bisa menjelma dalam rupa manusia

      Hapus
    11. Ouww,, jadi menurut anda, Tuhan itu mau menjelma menjadi manusia?
      Mari kita cek di dalam alkitab anda.

      Lihat Yesaya 46:5, “Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama?”

      Berdasarkan ayat di atas Tuhan tidak mau disamakan dengan manusia. Tuhan tidak mau menjelma menjadi manusia.

      Lanjutkan dengan membaca Keluaran 9:14, “Sebab sekali ini Aku akan melepaskan segala tulah-Ku terhadap engkau sendiri, terhadap pegawai-pegawaimu dan terhadap rakyatmu, dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti Aku di seluruh bumi.”

      Makin jelas lagi kalimatnya, Tuhan berfirman dalam ayat tersebut, “Tidak ada yang seperti Aku di seluruh bumi.

      Lalu buka Yesaya 46:9, “Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku.”

      Jelas sekali ayat di atas, Tuhan berfirman, “Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku.”

      Kalau anda masih belum “ngeh” bahwa Tuhan itu tidak menjelma menjadi manusia, lihat 2 Samuel 7:22, “Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.”

      Menurut ayat tersebut, tidak ada yang sama seperti Allah dan tidak ada Allah selain Allah.

      Baca juga Mazmur 86:8, “Tidak ada yang seperti Engkau di antara para illah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kau buat.”

      Lihat juga I Raja-raja 8:23, “Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu.”

      Jadi, berdasarkan ayat-ayat dalam alkitab anda sendiri, jelas sekali Tuhan Allah tidak menyamakan dirinya dengan manusia, Tuhan tidak menjelma menjadi manusia, manusia tidak bisa menyerupai Tuhan.

      Kalau anda masih membantah, dan mengatakan Tuhan menjelma menjadi manusia, berarti anda membantah firman Tuhan Allah anda sendiri.

      Hapus
    12. Saudara cakrawala logika, TUHAN itu maha kuasa kan? So kalo dia mau jadi apa aja bisa kan? Kalo anda membantah statement ini berarti anda membantah kemahakuasaan Tuhan

      Hapus
    13. (TUHAN itu maha kuasa kan? So kalo dia mau jadi apa aja bisa kan?)
      --> yak betul, Tuhan Maha Kuasa, apa aja yang Dia mau buat, pasti jadi.

      Hapus
  3. no religion no cry

    BalasHapus
    Balasan
    1. no religion, anda akan crying forever di neraka..

      Hapus
  4. klo allah menciptakan segalanya dia menciptakan kafir juga donk berarti dia suka nyiksa orang (sendainya itu benar)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah menciptakan orang dengan pilihan, mau beriman atau menjadi kafir. Kalo beriman akan diberi reward surga, kalo kafir akan diberi punishment neraka. Manajemen yang adil kan..

      Hapus
    2. lalu kenapa allah menciptakan orang kafir? knp allah menciptakan org yg lahir tidak sempurna? atas dasar apa allah menghukum orang yang baru lahir langsung gak normal?

      Hapus
    3. (kenapa Allah menciptakan orang kafir?)

      Allah tidak pernah menciptakan orang kafir, tetapi Allah menciptakan manusia dalam posisi Islam/Iman. Apakah dulu anda pernah bersaksi di hadapan Allah bahwa anda itu Islam/Iman?. Pasti gak ingat. Nah, ini dalil agar anda ingat:

      Dalam Alquran Surat Al-A’raf: 172, artinya: “Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu nengeluarkan keturunan anak-anak adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian atas mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?”. Mereka menjawab: “Betul (Engkau adalah Tuhan kami), kami menjadi saksi”. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)”.

      Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidaklah seorang bayi dilahirkan melainkan dalam keadaan fitrah, maka bapaknyalah yang menjadikan dia Yahudi atau Nasrani atau Majusi”. Lalu ada seseorang yang bertanya: Ya Rasul, bagaimana jika bayi itu meninggal sebelum itu?. Rasul bersabda: “Allah lebih tahu dengan apa yang mereka kerjakanan” (HR. Muslim No 4805).

      Nabi Muhammad SAW bersabda: “ Seorang bayi yang tak dilahirkan (ke dunia ini) melainkan ia berada dalam kesucian (fitrah). Lalu dia berkata: Bacalah oleh kalian firman Allah yang berbunyi: ‘… Tetaplah atas fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrahnya itu. Tidak ada perubahan atas fitrah Allah itulah agama yang lurus’ (Qs. Ar-Rum: 30). (HR. Muslim No 4804).

      Nah, bagaimana kalau seseorang sudah baligh (dewasa)? Jika sudah baligh baru seseorang di sebut Islam atau kafir. Nah, siapa yang membuat dia kafir? Kedua orangtuanya. Lantas bagaimana keadaan mereka? Allah memerintahkan kepada Muslim untuk berdakwah dan memperkenalkan Islam kepada mereka dan mengingatkan janji mereka ketika di alam ruh. Dalam ilmu dakwah, dakwah terhadap orang yang sudah Muslim di sebut dengan umat Ijabah, sedangkan dakwah terhadap orang yang kafir di sebut umat Dakwah. Artinya, Allah mengilhamkan kepada jiwa setiap manusia dua jalan yakni, Fujuraha (Jalan kefasikan) dan Wataqwaha (Jalan ketaqwaan). (Lihat Qs. Asy-Syam: 6-10).

      Terus, bagaimana jika ada orang-orang kafir, akan tetapi mereka belum mendapatkan pengetahuan Islam setelah Baligh hingga dia meninggal, apakah masuk surga?

      Ada 2 model kafir yang masuk Surga:

      Pertama: Orang-orang “yang sama sekali” belum tersentuh oleh dakwah Islam, mungkin karena hidup terisolir atau karena kelemahan para da’i yang tidak menyampaikan ajaran Islam kepada mereka”. Kedua: orang-orang yang sudah tersentuh oleh dakwah Islam, “tetapi tidak secara utuh dan benar, sehingga mereka tidak melihat kebenaran dan keutamaan ajaran Islam” .

      Lihat QS. Al-Isra’: 15, artinya :” ……. Dan Kami tidak akan mengazab sebelum kami mengutus seorang Rasul”.

      Nah, artinya, Allah tidak akan mengazab bila ada kaum di dunia ini yang belum mendapatkan kabar tentang Islam.

      Hapus
    4. (kenapa Allah menciptakan orang yg lahir tidak sempurna?)
      Allah tidak akan menciptakan sesuatu dengan sia-sia. Allah juga tidak akan mensyariatkan sesuatu yg tidak memiliki kemaslahatan bagi hamba-hamba-Nya. Segala yang ada adalah di bawah kekuasaan dan kehendak-Nya.

      Allah berfirman: “Allah menciptakan segala sesuatu..” (Az-Zumar : 65)

      Di antara konsekuensi kebijaksanaan Allah adalah diciptakannya hal-hal yang saling berlawanan. Allah menciptakan para malaikat dan syetan, siang dan malam, baik dan buruk, bagus dan jelek, keburukan dan kebaikan, menciptakan perbedaan dan keberpautan antara sesama hamba-Nya pada akal dan tubuhnya juga dalam kekuatan mereka. Allah juga menciptakan di antara mereka ada yang kaya dan miskin, sehat dan sakit, berakal dan bodoh.

      Di antara hikmah dalam penciptaan Allah bahwa Allah akan memberi cobaan kepada mereka, dan menjadikan sebagian mereka sebagai cobaan bagi yang lain. Agar menjadi jelas siapa yang bersyukur dan siapa yang kufur kepada-Nya.

      Allah berfirman : “Bukankah telah datang atas manusia satu waktu dari masa, sedang dia ketika itu belum merupakan sesuatu yang dapat disebut. Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat. Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir” (Al-Insan : 1-3)

      Juga firman Allah :” Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (Al-Mulk : 1-2)

      Seorang yang sehat bila melihat orang yang cacat akan dapat mengetahui kenikmatan Allah dan bersyukur atas nikmat tersebut, memohon kepada Allah untuk memberinya keselamatan. Ia juga tahu bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
      Para hamba tidak akan mampu menguasai hikmah dari semua itu.

      Allah tidak bisa ditanya tentang apa yang Dia perbuat, justru mereka yang akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan mereka. Segala hikmah Allah yang kita ketahui dari Rabb kita harus kita imani. Dan yang tidak mampu kita ketahui, kita serahkan kepada Rabb kita. Allah lebih mengetahui dan lebih bijaksana.

      Hapus
    5. (atas dasar apa Allah menghukum orang yg baru lahir gak normal?)
      Bayi yang lahir dalam keadaan cacat bukanlah bentuk hukuman dari Allah kepada bayi itu. Allah menciptakan sesuatu itu berpasangan, ada yang normal dan ada yang cacat, ada yg hitam dan ada yg putih, ada pria dan ada wanita. Dia ciptakan demikian karena Allah Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Bayi yang dilahirkan dalam kondisi tidak normal adalah bentuk ujian kepada manusia itu apakah bersabar atau tidak dengan kondisi demikian, beriman atau tidak setelah melihat kondisi cacat.

      Hanya Allah Yang Maha Mengetahui jawabannya..

      Hapus
    6. "Bayi yang dilahirkan dalam kondisi tidak normal adalah bentuk ujian kepada manusia itu apakah bersabar atau tidak dengan kondisi demikian, beriman atau tidak setelah melihat kondisi cacat."

      Atas dasar apa Tuhan menguji umatnya?
      Ingat semua pasti ada sebab akibatnya. tidak semata2 langsung menguji umatya

      Hapus
    7. Berdasarkan firman Allah Ta'ala : “Allah yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapakah di antara kamu yang lebih baik amalannya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” (QS.Al-Mulk [67]: 2)

      Sebab: manusia adalah ciptaan Tuhan, manusia adalah milik Tuhan, manusia hanyalah hamba Tuhan.

      Akibat: sebagai Sang Maha Pencipta, Tuhan berhak, berwenang, dan layak menguji manusia, sementara manusia hanya layak diuji.

      Hapus
    8. Sungguh Tidak adil ya....
      Ini saya kasi Ilustrasi tentang Doa seorang hamba

      Doa seseorang yang tidak tahu karma pala dan reingkarnasi:
      Oh tuhan kau sungguh tak adil padaku, sepertinya kau membeciku, mengapa kau memberikan tubuh yang tak sempurna, mengapa orang lain kau berikan tubuh yang sempurna. Apa salah dan dosaku?

      Doa seseorang yang tahu Karma dan Reingkarnasi:
      Oh Tuhan terimakasih atas apa yang kau berikan pada hamba, Terimakasih telah memberikanku kesempatan hidup di dunia ini. Walaupun tubuhku tak sempurna hamba akan selalu berada di jalan mu Tuhan.

      (Tuhan itu tidak perlu dituntut, karena Tuhan adalah Maha Adil) Segala apa yang diciptakan Tuhan semuanya ada maksudnya.
      segala apa yang diciptakan Tuhan semuanya ada sebabnya
      Segala apa yang diciptakan Tuhan semuanya ada akibatnya.

      Ini baru Logika...

      Hapus
    9. (Sungguh tidak adil ya)
       Apanya yg tidak adil?

      (Oh Tuhan kau sungguh tak adil padaku, sepertinya kau membeciku, mengapa kau memberikan tubuh yang tak sempurna, mengapa orang lain kau berikan tubuh yang sempurna. Apa salah dan dosaku?)
       Itu bukan doa orang Islam, itu doa orang yang tidak pandai bersyukur, orang yang tidak tau berterima kasih kepada Tuhan. Udah dikasih hidup malah bilang Tuhan tidak adil.

      (Oh Tuhan terimakasih atas apa yang kau berikan pada hamba, Terimakasih telah memberikanku kesempatan hidup di dunia ini. Walaupun tubuhku tak sempurna hamba akan selalu berada di jalan mu Tuhan.)
       Mantab, itu baru doa orang Islam yang pandai bersyukur, mau selalu berada di jalan Tuhan, menyembah Allah Ta’ala saja, mengingkari Tuhan selain Allah, dan meneladani Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

      (Segala apa yang diciptakan Tuhan semuanya ada maksudnya, segala apa yang diciptakan Tuhan semuanya ada sebabnya, Segala apa yang diciptakan Tuhan semuanya ada akibatnya)
       Manusia diciptakan Tuhan hanya untuk taat kepada-Nya, sebab manusia adalah ciptaan Tuhan, kalau tidak taat akan dihukum. Ini baru logika yang benar.

      Hapus
    10. Umum-nya bayi diciptakan oleh Allah dalam keadaan fithrah,
      kudu mawludin yuwladu ‘ala’i fithrah.
      Tapi tampaknya hadits ini dikecualikan terhadap bayi Fir’aun. Karena sejak orok sudah kafir di dalam perut ibunya.
      Syeikh Albani dalam Shahihul Jami’ no.:3237 menghasankan bunyi hadits “wa khalaqa fir’aun fi bathni ummihi kafiran,” dan Fir’aun dijadikan (oleh Allah) dalam perut ibunya dalam keadaan kafir. (HR. Ibnu ‘Adi dalam Al-Kamil dan Imam Thabarani dalam Al-Ausath).

      Abu Sa’id Al-Khudri radhiya’l-lahu ‘anh menceritakan, saat menyampaikan hadits ini Rasulullah s.aw sedang berkhutbah di hadapan kami pada sore hari.
      Nabi s.a.w bersabda: “yuwladu’n-nass ‘ata thabaqatin syatta,
      manusia dilahirkan berdasarkan tingkatannya sendiri-sendiri.”
      Ada yang lahir mu’min, hidup mu’min dan mati dalam keadaan mu’min. Ada yang lahir kafir, hidup kafir dan mati pun kafir.
      Ada yang lahir mu’min, hidup mu’min dan mati kafir, serta
      ada yang lahir kafir, hidup kafir, tapi matinya dalam keadaan mu’min.
      Berkata Ibnu Mas’ud radhiya’l-lahu ‘anh, pada kesempatan inilah hadits di atas disabdakan oleh Rasulullah s.a.w,
      “khalaqa’l-lahu yahya bin zakariya fi bathni ummihi mu’minan wa
      khalaqa fir’aun fi bathni ummihi kafiran.” (Tafsir Qurthubi, surah at-Tagha-bun:2. As- Shahihah Syeikh Albani [4/446] no.: 1831, dan sesuai dengan bunyi hadits ‘Aisyah dalam Shahih Muslim [8/54-55] no.2662).

      Ada sedikit kontrofersi disini ternyata...
      jd kira" siapa bayi yg lahir dalam keadaan fitrah/suci ya?

      Hapus
    11. Mungkin maksud anda “kontradiksi” bukan “kontrofersi” seperti yang anda tulis.

      Pada prinsipnya semua anak yang terlahir itu dalam keadaan suci dan fitrah, namun setelah besar nanti mereka ada yang menjadi kafir dan menjadi muslim. Allah SWT sudah mengetahui siapa saja yang akan menjadi kafir saat besar nanti, seperti fir’aun yang sudah Allah ketahui akan kekafirannya. Tetapi tidak ada satu pun manusia yang tahu, siapa yang akan tumbuh menjadi seorang kafir atau menjadi muslim.

      Tidak ada yang bertentangan atau kontradiksi dengan hadits2 tersebut. Hadits yang menyebutkan bahwa fir’aun kafir sejak dalam kandungan menunjukkan bahwa Allah SWT sudah mengetahui bahwa fir’aun akan tumbuh menjadi seorang yang kafir setelah dia dewasa. Kalau pun fir’aun mati pada saat dia masih bayi atau belum dewasa, tentu dia tidak dicap mati dalam kekafiran, karena bayi dan anak2 itu fitrah. Tetapi faktanya kan tidak demikian, justru fir’aun mati setelah dewasa, setelah sampai di telinganya dakwah Nabi Musa A.S untuk menyembah Allah SWT saja, itu bukti bahwa firman Allah SWT adalah benar dan sabda Rasulullah SAW pun benar.

      Sementara hadits yang menyebutkan bahwa manusia lahir sesuai tingkatannya, maksudnya bukan seorang bayi itu lahir dalam keadaan kafir, bayi lahir tetap dalam keadaan fitrah, tetapi takdirnya bayi itu sudah ditetapkan oleh Allah SWT untuk hidup dan mati menjadi kafir atau muslim.

      Hapus
  5. jangan hina tuhan donk diakan yang nyiptain loe..

    BalasHapus
  6. anonim gila kata katanya , masuk neraka jahanam kamu, hina tuhan yang ciptain seluruh alam.tidak berpendidikan justru kamu yg jahat

    BalasHapus
  7. islam agama yang paling benar dan tidak ada toleransi kebenaran itu.. buktinya sudah banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bgt aku sgt percaya sama islam karena semua yg ada dalam al quran semua itu nyata tidak ada kebohongan

      Hapus
    2. Apa Tuhan datang bawa agama?

      Hapus
    3. Allah menciptakan alam semesta dan seluruh isinya, termasuk manusia. Agama adalah aturan main yang diciptakan Allah untuk mengatur manusia agar hidup manusia itu jadi enak, aman, dan nyaman.

      Hapus
  8. Semua diatas 1000000000000000000000000000% benar tuhan itu esa hanya ada satu bukan ada 3.
    Buat anonim, kalau kau ejek agama allah ini kau akan diberi balasan yang 1000000000000000000000000000kali lebih menyakitkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya agama allah itu beragam. Saya tidak mengejek agama ini, saya juga tidak BILANG agama ini paling BENAR. tapi saya menghargai semua agama di atas muka bumi ini. sekarang saya tanya kepada saudara semua... Memang bukti yang kuat hanya dari alquran dan semuanya end????? saya sangat menentang karena saya ini katolik.. semua agama juga akan menentang ini.. termasuk agama islam yang tidak identik dengan agama lain. Nah... apakah alquran itu yg buat Allah? bukannya manusia? Kenapa jadi kayak gini jawabanny... bukti yg lebih spesifik lah bro...

      Hapus
    2. Ustadzah Irene Handono (Mantan Biarawati)-Membong…: http://youtu.be/UyNWhWNeOe4

      Hapus
    3. (setau saya agama Allah itu beragam)
       Anda salah sangka, agama yang diakui Allah Ta’ala itu tidak beragam, agama yang diridhoi dan diakui Allah Ta’ala sebagai yang paling benar hanya Islam saja, silakan baca lagi artikel di atas.

      (Memang bukti yang kuat hanya dari alquran dan semuanya end?????)
       Iya, kali ini anda betul sekali, Al-Qur’an adalah kitab yang paling benar, yang lain salah.

      (saya sangat menentang karena saya ini katolik)
       Sebagai seorang penganut katholik, anda telah membaca alkitab yang sudah tidak asli lagi, alkitab yang anda baca dan yakini itu sudah diutak-atik oleh orang2 tertentu. Silakan lihat referensi ini:
      http://kristolog.com/category/bukti-bibel-di-rubah/

      (apakah alquran itu yg buat Allah? bukannya manusia?)
       Yak, betul sekali, Al-Qur’an adalah firman Allah Ta’ala, bukan buatan manusia. Silakan lihat bukti2 kebenaran Al-Qur’an di sini: http://kissanak.wordpress.com/2011/08/25/7-bukti-al-qur%E2%80%99an-tidak-dibuat-buat-oleh-nabi-muhammad-saw/

      (bukti yg lebih spesifik lah bro..)
       Al-Qur’an adalah buktinya,, itu sudah yang paling spesifik..

      Hapus
    4. tuhan ngomong ke anda ya? atau tuhan yg buat alquran? atau ad yg denger omongan tuhan terus diketik?

      Hapus
    5. Tuhan berfirman kepada anda dan kepada semua manusia di muka bumi tanpa terkecuali, firman2 Tuhan diabadikan dalam Al-Qur'an supaya anda dan cucu cicit anda juga bisa membaca dan memahami firman2 Tuhan.

      Hapus
    6. Heh bernard susanto loo jangan hina agama islam dong ngpain sih ikut2 campur ke agama orang lain semoga aja lo masuk neraka jahanam aminnnn.... Karena lo udah menghina islam

      Hapus
    7. Allah bilang Islam agama sempurna. Tapi kenapa kelakuan umatnya bisa seperti ini? Jadi ini salah siapa dong? Kalau memang Islam agama sempurna, gak sepatutnya bisa berkata kasar seperti ini. Dan harusnya tidak menyalahkan kepercayaan orang lain. Setiap orang berhak kan punya kepercayaan? Jadi hargai.

      Hapus
    8. "Allah bilang Islam agama sempurna. Tapi kenapa kelakuan umatnya bisa seperti ini? Jadi ini salah siapa dong?"
      --> Kalau ada manusia yang berbuat tidak benar, menyimpang dari ajaran Islam, itu semata-mata adalah kesalahan orang itu sendiri. Agama Islam tetap benar, karena agama itu ajaran, aturan. Yang menyimpang dari aturan adalah individu manusianya. Kalau ada oknum orang Islam yang bersalah, yang salah adalah si oknum itu sendiri, dia menyimpang dari ajaran agamanya, jangan nyalahin agama Islam.

      "Kalau memang Islam agama sempurna, gak sepatutnya bisa berkata kasar seperti ini."
      --> Sudah dijelaskan di atas, Islam mengajarkan agar manusia berkata yang santun. Kalau ada oknum yang mengaku orang Islam tetapi berkata tidak santun, sepatutnya dia belajar lagi tentang agama Islam agar mampu berkata santun.

      "Dan harusnya tidak menyalahkan kepercayaan orang lain. Setiap orang berhak kan punya kepercayaan? Jadi hargai."
      --> Siapa yang Anda maksud menyalahkan kepercayaan orang lain? Islam mengajarkan untuk menghargai perbedaan, menghormati kepercayaan orang lain, silakan lihat QS. Al-Baqarah [2]: 256, "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat." Jadi, bagian mana yang Anda maksud tidak menghargai kepercayaan orang lain?

      Hapus
  9. Yg benar menjadi Orang Baik dan bijaksana,semua orang pingin serakah dan menang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nya ingin serakah atau menang tapi kami malah merasa berdosa jika tidak menyadarkan agama selain islam , skrang gni aja kita akan bhas kenyataan saja , allah telah menunjukkan tanda2 keberadaan nya yaitu dengan adanya lafas allah di tubuh makhluk hidup sprti binatang,tanaman,di tubuh manusia pun ad ,itu saja sudah menjadikan al quran itu benar bahwa allah adalah tuhan kita , apa kah yesus bisa bikin tanda2 sprti itu,,,, sedangkan yesus saja bisa meninggal

      Hapus
  10. balonku ada lima, rupa2 warnany. Merah kuning kelabu, merah muda dan biru. Meletus balon hijau doorrrrr.....hatiku sangat kacauuu... Balonku tinggal empat, kupegang erat2

    BalasHapus
  11. nih, kita lg gk bilang bener gak nya ya... tapi, buktinya juga sudah banyak bila semua agama itu BENAR! mukjizat dan takdir dari siapaa???!!! Itu di surat al-quran kenapa dibilangnya yg nganut agama lain gk diterima?? buktinya juga banyak kok, banyak mukjizat jg yg dateng ke kita saat kita lagi susah (yg nganut agama non islam) Nah jadi mohon pengertiannya lah..jangan main asal nuduh aja!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah Ta'ala itu Maha Pengasih, Dia kasih semua umat-Nya apa saja yg Dia kehendaki. Yg muslim dikasih rezeki, yg non muslim juga dikasih rezeki. Yg muslim dikasih mukjizat, yg non muslim juga dikasih mukjizat. Tapi khusus surga, Dia peruntukkan bagi yg muslim saja, sebab hanya muslim yg mengakui bahwa Tuhan yg satu dan satu-satunya yg berhak disembah hanya Allah Ta'ala saja. Sedangkan yg non muslim menyembah selain Allah Ta'ala, makanya yg non muslim ga dikasih surga di akhirat.

      Hapus
    2. Bukannya Tuhan itu menciptakan manusia untuk memperbaiki diri (manusia) ya? Kalo Tuhan menciptakan manusia untuk menyembahNya berarti Tuhan haus akan disembah? Setau saya sih manusia yang membutuhkan Tuhan dan BUKANnya Tuhan yang mengancam manusia untuk menyembahNya kalo nggak nanti bakal masuk neraka and whatever lah itu. Jadi harusnya manusia yang membutuhkan Tuhan bukan Tuhan yang membutuhkan manusia untuk menyembahNya. Sekian & trim's

      Hapus
    3. “Bukannya Tuhan itu menciptakan manusia untuk memperbaiki diri (manusia) ya?”
       Tuhan menciptakan manusia untuk beribadah (taat) kepada-Nya. “Dan tidaklah Ku-ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah/taat/mengabdi kepada-Ku” (QS. Adz-Dzariyat [51] : 56)

      “Kalo Tuhan menciptakan manusia untuk menyembah-Nya berarti Tuhan haus akan disembah?”
       Di balik perintah Allah SWT agar menusia beribadah untuk menyembah-Nya, sesungguhnya tersirat penekanan bahwa ibadah sesungguhnya untuk umat manusia itu sendiri. Firman-firman Allah yang memerintahkan supaya kaum muslim beribadah adalah firman yang berfungsi sebagai konfirmasi bahwa kaum muslim sesungguhnya membutuhkan dimensi spiritualitas dan relijiusitas dalam kehidupan. Semua itu hanya akan ditemukan dengan cara menyembah Allah SWT sebagai harapan kehidupan yang lebih baik di dunia maupun setelah dunia.

      Jadi, kata perintah yang menyatakan Allah SWT meminta kaum muslim menyembah-Nya, tidak berarti Allah memerintah Ia disembah, melainkan mengonfirmasi bahwa kesadaran untuk menyembah Allah akan menguntungkan. Dari pemahaman itu, sesungguhnya sangat merugilah mereka yang tidak menyembah Allah. Menyembah Allah, tidak berarti sesembahan itu untuk Allah, melainkan demi kepentingan kaum umat manusia itu sendiri.

      Ini senada dengan tujuan fundamental ibadah dalam doktrin Islam. Keadilan Allah, justru terletak pada saat (Ia) tidak membutuhkan ibadah dari ciptaan-Nya. Cukuplah setiap perintah ibadah untuk kepentingan umat itu sendiri. Dengan demikian, kesadaran untuk beribadah bukan lagi karena “paksaan” perintah Allah tapi datang dari dorongan internal kita.

      Pemahaman bahwa ibadah untuk umat manusia itu sendiri, akan menimbulkan spirit dan rangsangan untuk lebih banyak lagi beribadah. Dengan demikian, kita diharapkan akan menemukan kedamaian privat dan memiliki etos transformasi sosial. Di situ juga tersirat pesan bahwa kita tidak bisa hanya berharap dari kerja-keras dan penalaran kita saja agar hidup ini lebih tentram. Dengan adanya kesadaran beribadah seperti itu, sesungguhnya terletak pengandaian bahwa setiap manusia membutuhkan harapan-harapan dan kedamaian dengan menyembah Allah.

      Jadi, Allah SWT tidak butuh disembah, melainkan kita sendiri yang sesungguhnya butuh menyembah-Nya.

      “Setau saya sih manusia yang membutuhkan Tuhan dan bukannya Tuhan yang mengancam manusia untuk menyembah-Nya kalo nggak nanti bakal masuk neraka and whatever lah itu.”
       Sudah dijelaskan di atas bahwa Allah SWT tidak butuh disembah, tetapi manusia yang sesungguhnya butuh menyembah-Nya.

      Jadi harusnya manusia yang membutuhkan Tuhan bukan Tuhan yang membutuhkan manusia untuk menyembahNya.
       Memang benar demikian adanya, kalo ada yang berpendapat bahwa Tuhan membutuhkan manusia, jelas itu mispersepsi, salah paham, gagal paham.

      Hapus
  12. Udah sabar2 gk boleh marah mungkin harus banyak belajar supaya paham n gk saling ejek ya .

    BalasHapus
  13. Apa agama islam itu agama yang benar?! Tp knp bnyk yg slah disni...?!

    Terutama poligami...di prbolehkn mnikah lbh dri 1 istri,mnikah siri jga...sdangkn dlm kristen tdk ada yg nmanya poligami atw mnikah siri
    Dn kbanykan diktator islam itu kejam2 sprti :
    +Saddam husein
    +Ahmaddinejad
    +Bashar al-ashad
    +Moamar khadafi
    +Ben ali...dn msh bnyak lg
    Dn islam sllu di kaitkan dgn teroris sprti a-qaeda...knp bnyk hadist yg palsu,dn ada yg mngakuinya dn ada yg tdk...

    Knp di kmentrian agama ada kasus korupsi Al Quran?! Klo bgi islam Al Quran itu kitab yg suci dn wahyu dri Allah,knp di bwt sprt itu?! Knp di jadikn utk korupsi mncari uang demi kekayaan diri sendri...?! Ga prnh dgr ada kasus korupsi Alkitab atw kitab suci lain nya...ada apa ini?!

    Hmpr stiap hari bom bnuh diri meledak di timur tengah yg di lakukn teroris islam...mreka berjihad utk membela agama mreka dgn cra sprt itu,brperang,mlakukn bom bunh diri hny utk membela agama,apkh sprt itu yg di ajrkn utk membela agama dgn cara mlakukn jihad,brperang,smpai2 bom bnuh diri,apa ga ksian dgn org2 yg kna imbasnya?! Org2 yg ga brdosa,yg ga tw apa2 jga ikut tewas...apa sprt ini yg nma nya berjihad di jln yg bnar?! Gedung WTC di amerika ditabrakan oleh psawat yg di bajak oleh teroris al qaeda,pmbantaian negeri syria,irak,iran,somalia,sudan,lybia,yaman...knp pda kejam2 smwa?! Apa membunh itu di ajrkan dlm agama...?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ustadzah Irene Handono (Mantan Biarawati)-Membong…: http://youtu.be/UyNWhWNeOe4

      Hapus
    2. (Apa agama islam itu agama yang benar?! Tp knp bnyk yg slah disni...?!)
       Ya, betul sekali, agama Islam adalah agama yang benar, tidak ada yang salah dengan ajarannya.

      (Terutama poligami...di prbolehkn mnikah lbh dri 1 istri,mnikah siri jga...)
       Dalam Islam, poligami diperbolehkan tetapi dengan syarat yang sangat berat dan ketat, oleh karena itu Islam lebih menganjurkan monogami saja. Tetapi jika suatu saat terjadi perang besar atau bencana alam yang mengakibatkan lebih banyak jumlah perempuan daripada laki-laki, maka syariat poligami adalah solusi bagi wanita2 yang menjanda karena suaminya meninggal di medan perang, kecelakaan kerja, dll.

      (sdangkn dlm kristen tdk ada yg nmanya poligami atw mnikah siri)
       Itulah kelemahan ajaran kristen, karena memang ajaran kristen itu sebagian dibuat2 oleh manusia, bukan diajarkan langsung oleh Tuhan.

      (Dn kbanykan diktator islam itu kejam2 sprti Saddam husein, Ahmaddinejad, Bashar al-ashad)
       Islam tidak mengajarkan kekejaman, para diktator itu kejam karena tidak mengamalkan ajaran Islam dengan benar. Jadi yang salah adalah diktatornya, bukan ajaran Islamnya. Sebagai catatan, Ahmadinejad dan Bashar Ashad bukan beragama Islam, mereka penganut Syiah.

      (Dn islam sllu dikaitkan dgn teroris sprti a-qaeda...)
       Siapa yang mengaitkan? Para penguasa dan politikus Amerika, Barat, dan orang2 kafir yang benci dengan Islam. Padahal merekalah teroris yang sebenarnya.

      (knp bnyk hadist yg palsu,dn ada yg mngakuinya dn ada yg tdk...)
       Banyak orang yg memalsukan hadits untuk kepentingan tertentu, tetapi hadits2 palsu itu tidak boleh diamalkan karena pasti bertentangan dengan hadits yg asli. Ajaran Islam tidak mengakui hadits palsu sebagai hadits yang benar, kalau ada yg mengakui berarti bukan Islam.

      (Knp di kmentrian agama ada kasus korupsi Al Quran?!)
       Itu kesalahan pribadi orangnya, bukan kesalahan agama Islam. Agama Islam tidak mengajarkan orang untuk korupsi, kalau ada yang korupsi harus dipotong tangannya berdasarkan ajaran Islam.

      (Ga prnh dgr ada kasus korupsi Alkitab atw kitab suci lain nya...ada apa ini?!)
       Karena jumlah pengguna alkitab dan kitab lainnya tidak sebanyak jumlah pengguna Al-Qur’an. Kalau alkitab banyak digunakan pasti dicetak lebih banyak dan potensi korupsinya juga lebih besar.

      (Hmpr stiap hari bom bnuh diri meledak di timur tengah yg di lakukn teroris islam...mreka berjihad utk membela agama mreka dgn cra sprt itu,brperang,mlakukn bom bunh diri hny utk membela agama,apkh sprt itu yg di ajrkn utk membela agama dgn cara mlakukn jihad,brperang,smpai2 bom bnuh diri,apa ga ksian dgn org2 yg kna imbasnya?!)
       Teroris bukan orang Islam, agama Islam tidak pernah mengajarkan terorisme. Terorisme tidak sama dengan Islam. Islam adalah agama yang mulia, lihatlah ajaran Islam dalam Al-Qur’an: “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu. sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi”. (QS. Al-Maa’idah : 32)

      (Gedung WTC di amerika ditabrakan oleh psawat yg di bajak oleh teroris al qaeda,pmbantaian negeri syria,irak,iran,somalia,sudan,lybia,yaman...knp pda kejam2 smwa?! Apa membunh itu di ajrkan dlm agama...?!)
       Sudah jelas dalam ayat di atas bahwa agama Islam melarang membunuh tanpa alasan yang benar.

      Hapus
  14. Coba kalau anda punya otak jgn mencela agama lain' kalau anda orang beragama pasti anda gg akan mencaci maki agama orang.

    Dan perlu anda tau bahwa semua agama itu tdk mengajarkan mencacimaki atau mencela agama lain bukan.
    atau apa mungkin ajaran anda mengajarkan untuk memaki agama orng ya.
    camkan itu mas anonim................xp

    { I LOVE ALLAH }

    BalasHapus
  15. agama yang boleh poligami apa ajh sih
    agama yang mengizinkan membunuh hewan apa ajah sih
    tuhan menciptakan lbh dari 3 agama kenapa kalian jadi yang ribet

    BalasHapus
  16. Kemudian pada surah yang sama, Allah SWT mengancam bahwa bagi siapa saja yang menganut agama selain Islam maka segala amal ibadahnya tidak akan diterima Allah SWT:

    "Barangsiapa menganut agama selain Islam, maka amal ibadahnya tidak akan diterima, dan di akhirat nanti mereka termasuk orang-orang yang merugi". (QS. Ali Imran: 85)

    Kutipan Di atas udah ada buktinya ya? atau hanya sebuah kutipan saja.
    kayaknya ini adalah politik agar seluruh bumi dikuasai oleh orang islam.

    Saya akui orang islam dari bangsa arab emang pinter2 dalam mempengaruhi orang. berusaha menjajah negara dengan cara mempengaruhi pikiran dengan doktrin2. Buktinya saja tahun2 kemarin ada rumor untuk menganti UUD dengan syariah islam... Luar Biasa. Kasihan Indonesia ya ... selalu di jajah. mulai dari cara yang kasar sampai dengan cara yang halus...

    Indonesia kan sebenarnya mau 100% di islamkan, makanya kami yang non islam selalu diserang dengan ayat2 yang menyatakan bahwa kami kafir, akan masuk neraka, tidak diterima amal ibadahnya dll.

    Padahal kalau Anda tahu bahwa agama kami ini adalah wahyu Tuhan, untuk apa Tuhan menurunkan wahyu tapi ternyata tidak digunakan untuk kehidupan, kalau agama kami adalah agama yang sesat dan tidak sempurna berarti wahyu yang di Turunkan Tuhan keliru dong,,, Masa ada tuhan yang salah atau keliru memberikan wahyu,, hhehe aya-aya wae..

    Maaf ya jangan tersinggung dulu tapi coba renungkan dulu...

    BalasHapus
  17. (Kutipan di atas udah ada buktinya ya? atau hanya sebuah kutipan saja. kayaknya ini adalah politik agar seluruh bumi dikuasai oleh orang islam)
     Kutipan yg itu adalah firman Allah Ta’ala (pencipta dan pemilik alam semesta, yang menciptakan anda, saya, dan semua makhluk di alam semesta), bukan kata2 yg dibuat2 atau dikarang2 sendiri oleh Nabi Muhammad SAW, dan bukan politik agar seluruh bumi dikuasai oleh orang Islam.

    (Saya akui orang islam dari bangsa arab emang pinter2 dalam mempengaruhi orang. berusaha menjajah negara dengan cara mempengaruhi pikiran dengan doktrin2. Buktinya saja tahun2 kemarin ada rumor untuk menganti UUD dengan syariah islam... Luar Biasa. Kasihan Indonesia ya ... selalu di jajah. mulai dari cara yang kasar sampai dengan cara yang halus...)
     Syariat Islam itu adalah solusi yang ditawarkan Allah Ta’ala kepada seluruh umat manusia kalau ingin selamat di dunia dan di akhirat. Kalau mau, silakan diimplementasikan, tetapi kalau tidak mau ya tidak apa2, silakan tanggung sendiri risikonya kalau Allah Ta’ala murka dan menurunkan azabnya.

    (Indonesia kan sebenarnya mau 100% di islamkan, makanya kami yang non islam selalu diserang dengan ayat2 yang menyatakan bahwa kami kafir, akan masuk neraka, tidak diterima amal ibadahnya dll.)
     Allah Ta’ala tidak pernah memaksa agar anda dan non muslim lainnya untuk masuk Islam. Ayat2 yg menyatakan non muslim itu kafir sama sekali bukan untuk menyerang anda, tetapi untuk mengingatkan anda agar kembali kepada fitrah (keaslian) anda bahwa anda dan seluruh manusia di bumi adalah ciptaan Allah Ta’ala yg harus patuh kepada semua perintah Allah Ta’ala.

    (Padahal kalau Anda tahu bahwa agama kami ini adalah wahyu Tuhan, untuk apa Tuhan menurunkan wahyu tapi ternyata tidak digunakan untuk kehidupan, kalau agama kami adalah agama yang sesat dan tidak sempurna berarti wahyu yang di turunkan Tuhan keliru dong,,, Masa ada tuhan yang salah atau keliru memberikan wahyu,, hhehe aya-aya wae..)
     Allah Ta’ala sebagai satu-satunya Tuhan yang berhak disembah tidak pernah salah atau keliru dalam menurunkan wahyu, anda saja yang salah menafsirkan wahyu

    (Maaf ya jangan tersinggung dulu tapi coba renungkan dulu)
     Saya tidak tersinggung, malah saya doakan semoga anda diberi hidayah oleh Allah Ta’ala agar menemukan jalan kebenaran dan memeluk Islam :)

    BalasHapus
  18. Allahu Akbar..
    Tiada Tuhan selain Allah
    Tuhan hanya satu..

    BalasHapus
  19. YANG PALING PENTING
    Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku, tidak ada paksaan memeluk agama, org yg masuk Islam berarti adalah dia mendapat hidayah dari Allah SWT dan DIA SANGAT BERUNTUNG, kalau tidak masuk Islam berarti termasuk orang-orang yang sangat merugi.

    BalasHapus
  20. Subhanallah, sangat amT berguna sekali artikel ini.bersyukur sy menemukannya :) lebih memahami islam lebih dalam,walau dari kecil sudah dalam mempelajarinya :)
    I love Islam 4ever

    BalasHapus
  21. Tuhan koq ada 3.nih ane kasih tau y.yang di salib tu bukan nabi isa melainkan murid nabi isa yangdurhaka. kepada nabi isa.allah angkat nabi isa ke surga.dan kitab injil itu yg asli udah diobrak ambrik diubah isisnya ama orang yahudi.jadilah injil palsu.sedangkan al Qur'an dijamin oleh Allah SWT keasliannya sampai akhir jaman nanti.Al Qur'an nanti yang jadi penyelamat nanti akhir zaman.tau gak masjid di aceh.masjid itu berdiri kokoh.padahal rumah rumah semuanya hancur.masjid itu cuma dilewati air.subhanallah walhamdulillah wa'alaihi wasallam

    BalasHapus
  22. I LOVE ISLAM 4 EVER . Tidak ada keraguan sdikitpun didalamnya .. Subhanaallah ...

    Semoga wahai insan manusia yg belum memeluk islam (non muslim) bersegeralah kamu sebelum hari kematian , hari akhir , dan hari pembalasan datang ...

    Sesungguhnya Nikmat paling indah dan luar biasa dahsyatnya adalah Nikmat Islam ...

    BalasHapus
  23. wah ini yg bikin perpecahan antar umat beragama sebenarnya semua agama itu sama,semua memuja Tuhan semua punya Kitab suci semua punya ajaran tentang kebaikan semuannya menuntun manusia supaya agar tetap di jalan yg benar semua yg berbeda itu hanya cara berdoa nya saja,lagian isi kitab suci pasti sama intinya mengajarkan manusia untuk tetap mengikuti ajarannya hanya kosakatanya berbeda Jadi jangn bilang kalo Islam yg paling benar

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Mantappp cakrawala logika dan kawan2... Allah adalah tuhan yang maha agung maha pengasih lagi maha penyayang.. tiada tuhan selain dia.. buktinya gk usah jauh2.. ada di tubuh kita.. liat telinga kita, diaitu ada tulisan Allah dalam bahasa arab, kemudia n lihat telapak tangan kita. di telapak tangan kiri tertera tulisan 81 dalam angka arab, di tangan kanan tertera angka 18 dalam angka arab. dan jika dijumlah hasilnya 99 yaitu jumlah asmaul husna ALLAHUAKBAR!!!!!!!

    BalasHapus
  26. ALHAMDULILAH , SEMOGA KITA SEMUA BERJUMPA DI SYURGA ALLAH SWT . PERTAHANKAN LAH AGAMA ISLAM HINGGA AKHIR HAYAT , ALLAHU AKBAR , ALLAH MAHA BESAR . TIADA TUHAN YANG Y=LAYAK DISEMBAH MELAINKAN ALLAH SWT .

    BalasHapus
  27. Subhanallah, betapa beruntung kita yg termasuk golongan orang yang beriman. Islam sangatlah indah, janji Allah begitu nyata. merinding baca nya :)

    BalasHapus
  28. Bukannya Tuhan itu menciptakan manusia untuk memperbaiki diri (manusia) ya? Kalo Tuhan menciptakan manusia untuk menyembahNya berarti Tuhan haus akan disembah? Setau saya sih manusia yang membutuhkan Tuhan dan BUKANnya Tuhan yang mengancam manusia untuk menyembahNya kalo nggak nanti bakal masuk neraka and whatever lah itu. Jadi harusnya manusia yang membutuhkan Tuhan bukan Tuhan yang membutuhkan manusia untuk menyembahNya. Sekian & trim's

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Bukan nya ingin serakah dan menang , tapi kami merasa berdosa jika tidak membenarkan agama islam dan menyadarkan agama selain islam , sekarang kita bahas kenyataan nya saja , salah satu nya bisa kita jumpai tanda2 kebesaran allah yaitu dijumpainya lafas allah di tubuh makhluk hidup yaitu seperti binatang,tanaman,bahkan di tubuh manusia subhanallah , itu saja sudah terbukti allah dan alquran itu benar,apakah yesus bisa membuat tanda2 sprrti itu?
    Tntu saja tidak bisa karna yesus bisa mati apalagi membuat tanda2 sprti itu yesus tidak akan bisa,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa 'itu' jadi patokan kalo Islam itu benar?

      Hapus
    2. Al-Qur'an adalah patokan bahwa Islam itu benar. Silakan pelajari Al-qur'an agar anda menemukan kebenaran secara ilmiah.

      Hapus
    3. Siapa yang berhak menetukan hidup dan mati manusia?Allah...Yesus bisa membangkitkan orang mati

      Hapus
    4. Bung Rudy, tidak hanya Yesus saja yang membangkitkan orang mati, Elia (1 Raja 17:21), Elisa (2 Raja 13:21), Yehezkiel (Yehezkiel 37: 2-10), dan Petrus (Kisah Para Rasul 9:40) juga membangkitkan orang mati. Tapi mereka membangkitkan orang mati bukan berarti mereka Tuhan. Mereka diberi mukjizat oleh Allah untuk membangkitkan orang mati agar umatnya percaya kepada satu Tuhan, yakni Allah saja, bukan yang lain.
      Mereka yang membangkitkan orang mati memiliki kesamaan:
      1. Sama –sama berdoa dan mohon izin kepada Tuhan sebelum membangkitkan orang mati.
      2. Sama-sama bertujuan agar orang-orang percaya bahwa mereka adalah manusia utusan Tuhan.

      Manusia bisa membangkitkan orang mati dengan memohon dan berdoa pada Allah dan bukan atas kemauannya sendiri. Mereka pun sama-sama melakukannya karena untuk memberikan kepercayaan kepada kaumnya saat itu bahwa mereka hanyalah utusan (Rasul) Tuhan.

      Persis seperti yang diberitakan di dalam Al Quran QS 3 ; 49. “Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.”

      Membangkitkan orang mati hanyalah mukjizat yang sekedar untuk memberikan keyakinan kepada manusia bahwa mereka adalah utusan Tuhan. Mukjizat yang terjadi dan diberikan kepada para utusan (Rasul)Allah itu berbeda-beda disesuaikan dengan keadaan umatnya saat para Rasul itu diutus, sekiranya apa saja yang dibutuhkan saat itu untuk bisa membuat mereka percaya. Sekali lagi, tujuan dari keberadaan mukjizat adalah sekedar untuk memberikan kepercayaan kepada umat manusia bahwa yang diberikan mukjizat adalah seorang utusan (Rasul) Tuhan.

      Terbukti bahwa cerita Yesus membangkitkan orang mati bukan untuk membuktikan dirinya itu Tuhan, akan tetapi secara gamblang dan pasti tujuannya adalah untuk membuktikan dirinya adalah utusan Tuhan. Sama persis dengan yang terjadi pada diri Elia, maupun Yehezkiel. Jelas banget bukan..?!

      Jika ada yang ngotot bahwa Yesus melakukannya untuk membuktikan bahwa dirinya Tuhan, itu adalah kebodohan yang nyata, karena dia tidak mau membaca kalimat yang sangat jelas :
      “..supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”

      Kalo gak tahu bahasa Indonesianya, silahkan baca Bible terjemahan bahasa Inggrisnya :
      “..that they may believe that thou hast sent me.”

      Sudahkah anda membaca Alkitab anda sendiri..?! buka sendiri yaaa Alkitabnya, agar percaya bahwa Yesus itu adalah utusan (Rasul) Tuhan dan bukan Tuhan..

      Hapus
    5. Maaf, ralat sedikit yang di atas, salah ketik, seharusnya: "..that they may believe that You hast sent me.”

      Hapus
  31. Bismillah...
    Kembali saja kepada pedoman hidup agama masing2 ( kitab suci) , dalam alquran surah albaqarah 23-24 " Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang alquran yang kami wahyukan kepada hamba kami ( Muhammad) maka buatlah satu surat saja yang semisal ALQURAN itu dan ajak lah penolong penolong mu selain ALLAH jika kalian orang orang yang benar , Maka jika kamu tidak dapat Membuat (nya) dan PASTI kamu tidak dapat membuatnya, peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakar nya. Manusia dan batu yang disediakan bagi orang orang kafir"

    Dalam surah al isra ayat 88 Allah berfirman :
    Katakanlah " Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa dengan ALQURAN , Niscaya mereka tidak dapat membuatnya yang serupa dengan di (ALQURAN)
    Sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain"
    Subhanallah.....

    BalasHapus
  32. Kita bukan mencari siapa yang benar atau salah, semua dikembalikan ke pada Pikiran masing2.. mana yang logis dan tidak jelas.
    Semoga kita diberikan Hidayah oleh Allah...

    BalasHapus
  33. Kita bukan mencari siapa yang benar atau salah, semua dikembalikan ke pada Pikiran masing2.. mana yang logis dan tidak jelas.
    Semoga kita diberikan Hidayah oleh Allah...

    BalasHapus
  34. Bismillah...
    Kembali saja kepada pedoman hidup agama masing2 ( kitab suci) , dalam alquran surah albaqarah 23-24 " Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang alquran yang kami wahyukan kepada hamba kami ( Muhammad) maka buatlah satu surat saja yang semisal ALQURAN itu dan ajak lah penolong penolong mu selain ALLAH jika kalian orang orang yang benar , Maka jika kamu tidak dapat Membuat (nya) dan PASTI kamu tidak dapat membuatnya, peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakar nya. Manusia dan batu yang disediakan bagi orang orang kafir"

    Dalam surah al isra ayat 88 Allah berfirman :
    Katakanlah " Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa dengan ALQURAN , Niscaya mereka tidak dapat membuatnya yang serupa dengan di (ALQURAN)
    Sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain"
    Subhanallah.....

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Karena kita sebagai manusia di berikan akal dan pikiran oleh Allah... dan penciptaan yang sempurna

    BalasHapus
  37. Bismillah...
    Kembali saja kepada pedoman hidup agama masing2 ( kitab suci) , dalam alquran surah albaqarah 23-24 " Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang alquran yang kami wahyukan kepada hamba kami ( Muhammad) maka buatlah satu surat saja yang semisal ALQURAN itu dan ajak lah penolong penolong mu selain ALLAH jika kalian orang orang yang benar , Maka jika kamu tidak dapat Membuat (nya) dan PASTI kamu tidak dapat membuatnya, peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakar nya. Manusia dan batu yang disediakan bagi orang orang kafir"

    Dalam surah al isra ayat 88 Allah berfirman :
    Katakanlah " Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa dengan ALQURAN , Niscaya mereka tidak dapat membuatnya yang serupa dengan di (ALQURAN)
    Sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain"
    Subhanallah.....

    BalasHapus
  38. Bismillah...
    Kembali saja kepada pedoman hidup agama masing2 ( kitab suci) , dalam alquran surah albaqarah 23-24 " Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang alquran yang kami wahyukan kepada hamba kami ( Muhammad) maka buatlah satu surat saja yang semisal ALQURAN itu dan ajak lah penolong penolong mu selain ALLAH jika kalian orang orang yang benar , Maka jika kamu tidak dapat Membuat (nya) dan PASTI kamu tidak dapat membuatnya, peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakar nya. Manusia dan batu yang disediakan bagi orang orang kafir"

    Dalam surah al isra ayat 88 Allah berfirman :
    Katakanlah " Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa dengan ALQURAN , Niscaya mereka tidak dapat membuatnya yang serupa dengan di (ALQURAN)
    Sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain"
    Subhanallah.....

    BalasHapus
  39. Saudara ku tika, Yesus dalam penyebutan saudara kita kristen, Isa.as dalam agama kita muslim, kita tetap mengimaninya karena dalam rukun agama kita islam ada 25 rasul yang apbila kita sebagai muslim tidak mengimaninya maka tidak sah kita sebagai orang islam, tetapi yang jadi pemisah antara kita dengan saudara kita kristen, yaitu mereka me Tuhan kan nabi. Isa.as, logis nya : seandainya saudara kita kristen masuk surga karena mereka beriman kepada Yesus( isa) kita pun demikian akan masuk surga , tetapi alangkah sedihnya karena saudara kita tidak akan masuk surga karena tidak mengkuti ajaran ALQURAN Sebagaimana yang kita lakukan dan mengakui ke Maha Esa Allah dan nabi Muhammad SAW

    BalasHapus
  40. ALQURAN sebagai kitab suci penyempurnaan dari semuanya, dan merupakan Kumpulan Firman Allah SWT murni 1000% tidak tercampur dngn hadist, kisah atau campur tangan manusia, bahkan nabi Muhammad SAW Sekalipun, itulah pedoman untuk kita Hidup didunia agar selamat menuju kehidupan yang sebenarnya di akhirat nanti... Lailahaillallah astagfirullah, semoga kita diberikan Hidayah saudara2 ku

    BalasHapus
  41. dri threat ini setelah saya singkat baca saya ngakak sndiri, lo sebagai orang Islam mempermalukan dirimu sndiri bro. Jangan merasa agama situ paling benar krana bukan cuman elu yg punya al- quran sedangkan Buddha punya Tripitaka, Kristen punya alkitab, krana itu jgn hina agama tetangga, anda cuman malu2in agama lo sndiri!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yg menghina agama tetangga, ulasan di atas sama sekali bukan bentuk penghinaan terhadap agama lain. Ulasan di atas mengutip firman Allah Ta'ala, Tuhan yang menciptakan semua manusia termasuk anda. Allah yg berfirman bahwa Islam adalah agama yang paling benar. Kitab2 yg anda sebutkan itu sudah tidak suci lagi karena sebagian isinya sudah dikotori oleh campur tangan manusia. Hanya Al-Qur'an saja yang masih murni berasal dari Tuhan Pencipta Alam Semesta.

      Hapus
    2. Semua orang pasti menganggap dirinya benar, saya juga gitu. Bukti bahwa agama Islam paling benar itu cuma dari Al-Quran aja kan? Coba cari bukti yang lain di kitab-kitab lain seperti Injil, Tripitaka, Veda,dsb. Bisa? :)

      Hapus
    3. Injil, Veda, dan Tripitaka tidak bisa dijadikan referensi dan tidak bisa dijadikan standard kebenaran, karena isinya sudah terkontaminasi dengan ide dan gagasan manusia. Kitab2 tersebut tidak murni berasal dari Tuhan.

      Hapus
  42. Sesungguhnya allah telah menyempurnakan kepada kami agama yang kami anut. Ya itu agama islam,, yang tidak ada campur tangan manusia di dalam nya dalam setiap firman nya,, dan saya mau bertanya maksud anda berkomentar di artikel ini?? Saya yakin anda mencari2 sebuah artikel yang menyatakan bahwa islam adalah agama yang benar,, karna dalam hati anda merasa bahwa agama yang anda anut bukan lah agama yang benar maka dari itu anda mendapatkan artikel ini,, dan kewajiban kami sebagai umat islam adalah meyakini bahwa tiada tuhan selain allah,, dan muhammad adalah utusan allah,, padahal sudah dijelaskan dalam artikel nya bahwa agama kami tidak menyembah yang lain selain allah,, dan sungguh pahala orang yang seperti penyampai artikel ini lah yang tidak akan putus meskipun dia sudah meninggal,, saya jadi bingung karna maksud anda menyakini ada agama lain selain agama anda seperti agama budha yang anda sampaikan?? Kenapa anda tidak berangkapan menganut agama yang lain nya?? Tapi anda mengakui bahwa adanya agama lain selain agama anda?? Logika yaa kalo yesus itu di salib dan dia menebus dosa umat2 nya kenapa mesti umat kristen itu berbondong2 ke greja untuk menyembah yesus?? Kan mereka sudah di jamin surga??
    Dan di agama kami itu adalah agama yang setiap saat selalu bersyukur atas nikmat yang telah di berikan allah swt,, dan setiap waktu ada kalanya kami di suruh sholat agar kami mendapatkan kebaikan di akhirat nanti..

    BalasHapus
  43. Maaf tapi saya mau minta pendapat?

    Pilih keadilan atau kebenaran

    Keadilan : Semua orang yang baik bisa di mungkinkan masuk surga . Dan yang berdosa masuk neraka. Siapa pun yang ga masuk Islam kafir. Kafir artinya berdosa. Semua yang tidak sempurna tidak bakal masuk surga . Semua yang terlambat sudah tidak bisa masuk. Inilah keadlian


    Atau

    Kebenaran : Allah maha adil yang mengasihi semua orang tanpa kecuali. Mau mengampuni setiap orang tanpa kecuali dan jika bertobat bahkan mencari dan menolong mereka orang berdosa. Allah tidak ingin semua sia sia . Semua harus hidup :). Siapapun yang mendengarkanNya dan membuka pintu Hatinya akan masuk dan makan bersamanya. Keadlian justru adalah pengampunan

    Pilih mana?
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Semua orang yang baik bisa dimungkinkan masuk surga.”
       Sarat untuk bisa masuk surga bukan cuma baik, tetapi bertauhid, mengakui dan meyakini bahwa Tuhan itu hanya satu yakni Allah Ta’ala dan mengingkari Tuhan atau sesembahan yang lain. Nabi Adam a.s, Nabi Musa a.s, Nabi Isa a.s, Nabi Muhammad SAW, dan semua nabi mengajarkan hal yang sama, yakni sembahlah Allah saja sebagai satu-satunya Tuhan yang berhak disembah. Kalau cuma sekedar berbuat baik bisa masuk surga, orang atheis yang tidak mengakui adanya Tuhan pun bisa masuk surga. Tetapi kan tidak demikian, orang yang mati dalam keadaan atheis dipastikan Allah bahwa dia akan masuk neraka.

      “Kafir artinya berdosa”
       Lihat dan cermati lagi penjelasan mengenai apa itu “kafir” di sini: http://cakrawalalogika.blogspot.com/2014/02/siapa-orang-kafir-itu.html Kafir berarti ingkar, menolak, atau menutup. Secara harfiah, kafir berarti orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran.

      “Semua yang tidak sempurna tidak bakal masuk surga.”
       Orang yang mati dalam keadaan tauhidnya tidak sempurna tidak akan masuk surga.

      “Allah mengampuni setiap orang tanpa kecuali.”
       Allah hanya mengampuni orang2 yang bertobat selama orang itu masih hidup atau sebelum wafat.

      “Siapapun yang mendengarkanNya dan membuka pintu Hatinya akan masuk dan makan bersamanya.”
       Allah tidak perlu makan, apalagi makan bareng manusia.

      Hapus
  44. Bacalah quran dalam bahasa indonesia..kalian akan lebih ngerti

    BalasHapus
  45. Buat Anonim, jngn bertanya kyak orng gak punya otak, loe itu kn manusia, jdi klw mikir yg gak", itu berarti loe gk mensyukuri ap yg dibrikn oleh TUHAN kpda loe! Loe manusiakan? Kalau loe setan atau iblis, gak usah baca komentar ini! Krena loe SETAN!

    BalasHapus
  46. Secara logika dan di terima oleh akal sehat,agama Islam adalah yang sempurna,agama yang terakahir sebagai penyempurna agama yang terdahulu.Allahu akbar....satu lagi,banyak beritaa yang sangat mengharukan dan membanggakan banyak tokoh Agama dan Pemuka agama yg terang terangan Masuk Islam karena mendapatkan hidayah ALLAH..

    BalasHapus
  47. Mengungkapkan kebenaran memang baik namun lebih indah dengan menjaga perasaan orang lain....kita tidak hanya perlu belajar berbicara untuk menjelaskan tapi perlu juga belajar diam untuk mendengarkan. Cinta kasih, kearifan, merupakan inti dari kebenaran yang dicontohkan baginda rosul Muhammad saw

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Yang paling benar cuma kemanusiaan. Menghargai apa yang orang lain hargai. Islam itu artinya berserah diri tapi saya ga liat apa yg kalian lakukan disini. Islam megajarkan lakum dinukum waliadin, bukannya meyerang agama lain. Pahami lagi.
    Kalo kalian merasa paling benar sendiri malah jauh bgt dgn ajaran islam. Pelajari lagi seluruh isi alquran.
    Lalu tak semua agama lain masuk iklan, baca juga org islam yg berpindah agama ke agama lain. Al-quran juga tidak 100% sempurna byk yg bertentangan. Baca lagi... maaf kalo ada yg kurang berkenan. Lbj baik mejadi manusia seutuhnya dgb berbuat baik dan saling menghargai drpd merasa paling benar sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ““Yang paling benar cuma kemanusiaan.”’
       Kemanusiaan itu bukan standard kebenaran, karena entitasnya imajiner. Standard kebenaran adalah Al-Qur’an dan Hadits Shahih.

      ““Islam megajarkan lakum dinukum waliadin, bukannya meyerang agama lain. Pahami lagi.””
       Bagian mana dari artikel di atas yg menurut anda sudah menyerang agama lain? Coba tunjukkan kalau ada. Orang Islam tidak menyerang penganut agama lain. Tulisan tentang agama islam paling benar bukan bentuk penyerangan terhadap ajaran agama lain, tetapi meluruskan pemahaman yg salah tentang kebenaran. Anda yg perlu memahami lagi tentang Islam. Mana dalil yg menyebutkan bahwa orang Islam menyerang agama lain? Mengingatkan bahwa ajaran agama lain salah itu bukan bentuk penyerangan, tetapi meluruskaan apa yg salah. Sama seperti jika saya mengatakan “2+2=5” kemudian anda meluruskan bahwa yg benar adalah “2+2=4”, apakah yg anda lakukan itu bentuk penyerangan kepada saya? Tentu tidak kan? Sekali lagi, Islam, Al-Qur’an, Hadits shahih bukan menyerang agama lain, tetapi meluruskan apa yg salah.

      “”Kalo kalian merasa paling benar sendiri malah jauh bgt dgn ajaran islam. Pelajari lagi seluruh isi alquran.””
       Al-Qur’an sudah benar, andalah yg merasa diri anda paling benar sendiri, padahal anda ngawur, coba tunjukkan bagian mana dari Al-Qur’an yg salah? Saran saya, pelajarilah Al-Qur’an dengan baik dan benar, jangan cuma bicara pake hawa nafsu.

      “”Al-quran juga tidak 100% sempurna byk yg bertentangan.””
       Bagian mana dari Al-Qur’an yg bertentangan? Coba tunjukkan! Kalau anda tidak bisa menunjukkannya, berarti anda berdusta. Anda berpikir demikian karena anda tidak pernah membaca, mempelajari, dan memahami isi Al-Qur’an secara keseluruhan dengan baik dan benar. Saran saya, pelajarilah Al-Qur’an dengan baik dan benar, jangan cuma mengira2 bahwa isi Al-Qur’an saling bertentangan.
       Allah Ta’ala menantang orang2 seperti anda Bruce Wayne, “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) - dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (TQS. Al-Baqarah [2] : 23-24)


      ‘“Lbj baik mejadi manusia seutuhnya dgb berbuat baik dan saling menghargai drpd merasa paling benar sendiri.”’
       Lebih baik menjadi manusia yang taat kepada penciptanya daripada menjadi manusia yg merasa paling benar sendiri dan menyembah hawa nafsunya.

      Hapus
  50. Tiada panjang lebar.
    Hanya kata ini yg patut diresapi bahwa :
    ISLAM ITU INDAH
    ISLAM ITU DAMAI
    ISLAM ITU BENAR
    ISLAM ITU SURGA...Insya Allah..Amiiinnn

    BalasHapus
  51. Dari pada kalian menomersatukan agama kalian sendiri. lebih baik kalian bertaubat atas perkataan kalian semua yg mngatakan agama kalian sendiri yg pling bnar. Maaf klo ada salah. tuhan menciptakan 4 agama yg berbeda untuk saling toleransi bukan malah berkelahi. Kalian semua sudah berbuat dosa. Coba di pikir knapa tuhan menakdirkan ada 4 agama di bumi..?? Saya benar benar minta maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan hanya menciptakan 1 agama saja, yakni agama yang mengajarkan umat untuk mengatakan dan meyakini bahwa Allah adalah satu-satunya sesembahan. Sementara agama selain itu bukan buatan Tuhan, tapi buatan manusia. Toleransi bukan berarti membenarkan apa yang salah. Yang benar harus dikatakan benar dan yang salah harus dikatakan salah, itu baru toleransi.

      Hapus
  52. Knapa tuhan menakdirkan 4 agama di bumi kalo mlah hanya satu agama yg dipercaya akan menemui surga...??
    Maaf beribu maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ujian namanya, agar jelas mana manusia yang taat kepada Tuhan dan mana yang tidak taat. Sama seperti waktu anda ujian dengan jenis soal pilihan ganda, diberikan 4 alternatif jawaban, a, b, c, d. Di antara ke empat jawaban itu, cuma 1 jawaban yang benar, 3 lainnya salah. Begitu juga agama, cuma 1 agama yang benar, 3 lainnya salah.

      Hapus
    2. Berarti anda blm pernah ikut ujian masuk perguruan tinggi negri...jawaban yang benar bisa lebih dari 1...ada pilihan 1,2,3 benar...1 dan 3 benar...2 dan 4 benar...1,2,3 dan 4 benar...atau semua salah...analogi anda fail

      Hapus
    3. Pilihan jawaban dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri ada 5, yaitu
      a) 1,2,3 benar
      b) 1 dan 3 benar
      c) 2 dan 4 benar
      d) 1,2,3 dan 4 benar
      e) semua salah...
      Jawaban yang benar cuma ada 1, pilih 1 saja, a,b,c,d, atau e.
      Anda sangat tidak teliti Bung Rudy.

      Hapus
  53. semua Nabi mengajarkan bahwa Tuhan itu satu, sama seperti yang ada di Alkitab. Nabi Isa (Yesus) juga mengajarkan kebaikan, semua agama itu baik, semua agama itu benar. Seperti admin bilang, ketika ada yang komentar, kenapa ada orang yang korupsi atas Al-Quran. Anda bilang, "bukan Agama yang salah, tapi orangnya yang salah".
    Saya sangat setuju dengan pendapat anda.
    Dan apa yang saya mau katakan, Agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha itu benar, karena dasar ajarannya adalah untuk berbuat baik atau mengasihi sesama.
    Dan yang salah itu manusia nya sendiri, termasuk juga anda pak admin, saya tidak menghakimi, hanya meluruskan.
    Anda pikir cuma anda yang bisa memakai kata "meluruskan", aku juga bisa.
    Aku bukan mencela anda, aku hanya meluruskan. Sekali lagi, semua Agama itu benar, hanya orangnya yang salah (termasuk anda dan saya, BRO!!!)
    Saya hanya MELURUSKAN aja BRO!!!!
    Ingat!!! Hanya MELURUSKAN, bukan MENCELA ya BRO!!!!!!!!!!!!!
    SEKALI LAGI, HANYA MELURUSKAN!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana dalilnya kalau semua agama itu benar? Mana dasar hukumnya kalau semua agama itu benar? Kalau tidak ada dalilnya, kalau tidak ada dasar hukumnya, maka pendapat anda itu salah, karena hanya didasarkan atas nafsu anda belaka, anda terlalu bernafsu untuk menyatakan bahwa pendapat anda yang paling benar, sementara anda dan nafsu anda bukan Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Maha Benar. Nafsu, pikiran, dan pendapat anda bukan standard kebenaran.

      Hapus
  54. Klo setiap orang (umat) menganggap agamanya paling benar bhwa sesungguhnya KEBENARAN ADALAH TUHAN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bahwa Tuhan sudah pasti benar, dan kebenaran itu sudah disampaikan melalui firman-firmannya dalam Al-Qur'an.

      Hapus
  55. Allahu Akbar dan islam itu sangat indah :)

    BalasHapus
  56. sudah habis kah ini pembahasan nya? pdahal lagi seru2 baca debat komentar

    BalasHapus
  57. Cakrawala Logika...
    Membahas dan menerangkan dengan logika al-qur'an
    Nice.. :)

    BalasHapus
  58. Kalau di agama lain juga mengajarkan kebaikan sama spt Islam, Apa kebaikan di agama lain beda dgn Islam? Sama aja kan? Lalu kenapa agama selain islam itu salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menjadi standar benar atau salah itu bukan ajaran tentang kebaikannya bung made, tetapi ajaran tentang tauhid (mengesakan, menyembah, menaati, dan mematuhi Tuhan Yang Maha Esa). Kalau soal kebaikan dalam arti mengajarkan tentang bagaimana berbuat baik kepada sesama manusia, semua agama juga mengajarkan demikian, tetapi yang dimaksud "benar" itu bukan demikian, yang benar adalah ajaran yang mengajak umat manusia untuk mengesakan Allah. Islam adalah satu2nya agama yang paling tegas soal tauhid ini, silakan lihat Al-Qur'an Surah Al-Ikhlas, "Katakanlah: “Dia-lah Allah (Tuhan), Yang Maha Esa;
      Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu; Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan; dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.” Hanya ajaran Islam saja yang konsep ketuhanannya sangat logis, masuk akal, dan realistis.

      Hapus
  59. Hidup manusia di dunia adalah mencari jalan kesorga, semua pasti setuju. Saya ingin mendapatkan jawaban dari saudara saya muslim, anda mengklaim bahwa agama andalah yang paling benar diantara beberapa agama di dunia ini.jika ingin mengajak saya masuk agama islam, ada 2 hal pertanyaan kritis yang saya ajukan
    1) apakah jaminan keselamatan saya yang nyata ke sorga jika saya memilih agama islam
    1) apakah bukti kasih Alloh islam yang nyata bagi saya sehingga saya harus memilih agama islam.
    Jika jawaban yang anda beri masuk akal maka saya berfikir ulang masuk ke agama lain selain islam.trims

    BalasHapus
  60. “apakah jaminan keselamatan saya yang nyata ke sorga jika saya memilih agama islam?”

     Allah Ta’ala langsung yang menjamin bahwa orang yang memilih Islam, orang beriman, akan diberi hadiah surga. Jaminan itu Allah abadikan dalam QS. An-Nisa’ [4] : 122, “Orang-orang yang beriman (Islam) dan mengerjakan amalan shaleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripada Allah?”

    Lihat juga ayat2 selain itu:
    Al-Baqarah 82,
    An-Nisa’ 57,
    Al-A’raf 42,
    Yunus 9,
    Hud 23,
    Ar-Ra’d 29,
    Ibrahim 23,
    Al-Kahfi 107,
    Maryam 60,
    Thaha 75,
    Al-Hajj 14, 23, 56,
    Al-‘Ankabut 7, 58,
    Ar-Rum 15,
    Luqman 8,
    As-Sajdah 19,
    Asy-Syura 22,
    Al-Jatsiyah 30,
    At-Taghabun 9,
    At-Thalaq 11,
    Al-Buruj 11,
    dll.

    Allah adalah Tuhan yang menciptakan anda, Allah yang menjamin keselamatan anda jika anda mau beriman. Allah yang menjadi jaminan keselamatan anda jika anda mau bertobat.

    “apakah bukti kasih Alloh islam yang nyata bagi saya sehingga saya harus memilih agama islam.”
     Anda bisa mengetik pertanyaan di atas pake jari kan? Anda bisa melihat artikel di atas pake mata kan? Anda bisa memahami makna firman-firman Allah dalam Al-Qur’an pake otak anda kan? Nah, jari, mata, dan otak anda adalah ciptaan Allah, itulah bukti kasih Allah yang nyata kepada anda. Allah sangat mengasihi anda dengan memberikan anda kesempatan untuk membaca firman-Nya melalui blog ini agar anda sempat bertobat sebelum wafat. Allah itu hanya satu, Allah, tidak ada Allah islam, allah kristen, atau allah-allah lain. Allah tuhan saya adalah tuhan anda juga, entitasnya satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan apa bila dia berkata kepadamu,hanya yesus satu satunya jalan dia kesorga. Dan yg memberi kasih kepadanya itu adalah tuhannya sendiri tapi bukan awloh nya islam. Apakah kamu akan memancungnya? Bila tidak memancungnya,apakah kamu taat pada alquran? Bila kamu pancung,apakah agamamu agama damai?

      Hapus
    2. (Dan apabila dia berkata kepadamu, hanya yesus satu satunya jalan dia ke sorga.)

       Mungkin maksud anda perkataan Yesus dalam Yohanes 14:6, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Yesus benar, anda yang salah tafsir. Maksud Yesus adalah, kalau anda mau masuk sorga, ikuti ajaran Yesus. Tapi anda menafsirkan kalimat itu bahwa Yesus adalah Tuhan.
       Apa ajaran Yesus yang harus anda ikuti supaya anda masuk sorga? Silakan lihat Ulangan 4:35, "Musa berkata: Tuhan itulah Allah, dan kecuali Dia tiada yang lain lagi". Lalu lihat juga Markus 12:29, "Yesus berkata: Hai Israel, adapun Allah, Tuhan kita, Tuhan yang Esa". Jadi di ayat-ayat tersebut jelaslah bahwa ajaran Yesus yang harus anda ikuti adalah meyakini prinsip Tidak ada Tuhan selain Allah, sebagaimana ajaran Musa a.s. dan Nabi Muhammad SAW.

      (Dan yg memberi kasih kepadanya itu adalah tuhannya sendiri tapi bukan awloh nya islam)
       Yesus tidak pernah mengajarkan adanya Allah yang berbeda, Allah Islam dan Allah Kristen. Yesus mengajarkan bahwa Allah itu cuma satu. Silakan lihat lagi Markus 12:29, "Yesus berkata: Hai Israel, adapun Allah, Tuhan kita, Tuhan yang Esa". Allah yang diperkenalkan Yesus sama dengan Allah yang diperkenalkan Nabi Muhammad SAW.

      (Apakah kamu akan memancungnya? Bila tidak memancungnya,apakah kamu taat pada alquran? Bila kamu pancung, apakah agamamu agama damai?)
       Pak Manangin yang bijaksana, Islam tidak mengajarkan sembarang pancung, pancung-memancung hanya diperbolehkan dalam kondisi perang, dan perang itu pun hanya diperuntukkan bagi proses membela diri akibat diserang musuh atau dizolimi, dan yang dipancung hanyalah musuh yang mengancam nyawa muslim. Kalau kondisinya damai, tidak diperbolehkan sembarang memancung orang. Pancung memancung bukan karena berbeda pendapat, tetapi karena membela diri dari orang kafir yang akan membunuh orang Islam. Jadi, dalam Islam tidak dibenarkan jika orang Islam membunuh orang lain hanya karena perbedaan agama.
       Mungkin maksud bapak adalah QS. At-Taubah [9]:5, “Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka (di medan perang), dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” Ayat tersebut adalah ayat perang, jadi berlaku hanya dalam kondisi perang dan di medan perang. Kalau kondisinya damai, orang Islam dilarang membunuh orang kafir, apalagi terhadap kafir dzimmi (yang tidak memerangi orang Islam).
       Jadi, jelaslah bahwa agama Islam adalah agama damai. Islam mengajarkan umatnya agar membawa misi perdamaian. Coba bandingkan dengan agama lain yang dalam Alkitab-nya di 1 Samuel 15:3 tertulis, “Tuhan berfirman: Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. BUNUHLAH SEMUANYA, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai." Luarrrr biasa, baru kali ini saya membaca kitab yang katanya suci tetapi mengajarkan terorisme secara terang-terangan tanpa malu-malu, tanpa basa-basi, asli nih Alkitab menyuruh umatnya untuk membantai siapa aja dan apa aja tanpa terkecuali, sadis luar biasa, kalah sadis nih ISIS. Masa’ Tuhan menyuruh umatnya untuk jadi teroris? Yang bener aja?

      Hapus
  61. Sekarang saya mau tanya, apa bedanya Tuhan Islam dan Hindu? Allah dan Sang Hyang Widhi. Bisa saja Itu adalah satu hanya berbeda penyebutan. Di Al-Quran menyebut bahwa Allah adalah Tuhan yang hanya berhak disembah sedangkan di Hindu juga hanya Sang Hyang Widhi yang berhak di sembah. Al-Quran juga merupakan wahyu Allah yang di susun oleh para Nabi. Catur Weda juga wahyu dari Sang Hyang Widhi yang disusun melalui 7 Rsi Besar. Trus apa bedanya? Siapa yg bisa menjamin kalo Allah itu adalah Sang Hyang Widhi dan hanya berbeda nama tetapi satu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Dia adalah Esa tanpa ada yang kedua” (Chandogya Upanisha, 6:2:1)
      "Katakanlah: 'Dialah Allah, Yang Maha Esa'.” (TQS. Al-Ikhlas [112]:1)

      “Para orang bijaksana memanggil Tuhan Yang Esa dengan banyak nama” (Rig Weda, 1:164:46)
      "Katakanlah: 'Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaa-ul husna (nama-nama yang terbaik) (TQS. Al-Isra [17]: 110)

      “Nama Dzat itu adalah Allah. Dia Baik dan Maha Kuasa. Dia adalah pencipta seluruh alam semesta. Wahai sahabat! Pertimbangkanlah Allah sebagi Tuhanmu. Dia baik dan menolong siapa pun sebagai seorang teman. Dia Maha Tinggi. Dia Maha Besar, Maha Sempurna, Maha Kuasa dan Maha Suci. Allah adalah pemelihara seluruh alam semesta. Bagi Allah adalah semua perbuatan mulia. Dia adalah pencipta matahari, bulan dan bintang-bintang (Allo Upanishad: 1, 2, 3)

      Berdasarkan dalil-dalil tersebut, mungkin yang dimaksud dengan Sang Hyang Whidi adalah Allah, entitas yang sama, yakni Tuhan Yang Maha Esa, hanya saja penyebutannya dalam bahasa yang berbeda.

      Namun, yang menjadi permasalahan adalah..................

      Hapus
    2. Yang menjadi permasalahan adalah umat Hindu tidak mengikuti ajaran dalam kitab Weda sendiri. Sang Hyang Widhi mengajarkan agar umat Hindu mengikuti Rsi yang benar, yakni yang disebut dengan Kalki Awtar bernama Narashan.

      Silakan lihat kitab Weda berikut ini:
      Rig Weda shloka no: 1/13/3, 1/18/9, 1/106/4, 2/3/2, 3/13/1, 7/2/2, 9/18/01, 10/64/3, 10/124/2.
      Sama Weda ayat no 1319 dan dalam Vajasaneyi Sahit bab ke-27 dan 28.
      Atharwa Weda Kantam, 20-127, 70-1-3.

      Nama “Narashan” di sebutkan di 16 tempat di Rig Weda, 10 tempat di Yajur Weda, 4 tempat di Atharwa Weda dan 1 tempat di Sama Weda.

      Nama “Narashan” dapat dipisah menjadi dua: Nar + Ashan. “Nar” berarti laki-laki dan “Ashan” berarti “yang terpuji”. Sehingga “Narashan” dapat diartikan “laki-laki yang terpuji”. Ini sama dengan arti kata Muhammad yang dalam bahasa arab berarti “yang terpuji”.

      Menurut Swami Dayanand Saraswati, seorang sarjana ahli agama Hindu, arti kata yang sebenarnya dari Narashan adalah “yang terpuji” (Rig-Weda hindi translation, 1991, 25)

      Dr. Weda Parkash Upadhyaya mengatakan, “kata Narashan tidak dapat di tujukan kepada Dewa atau Tuhan. Karena kata laki-laki jelas menunjukkan bahwa dia adalah seorang manusia dan bukan sesuatu yang supernatural (bukan manusia).

      Hapus
    3. Kalki Autar adalah seorang pemimpin spiritual atau pemimpin agama yang dijanjikan dan tertulis dalam kitab Weda. Dia adalah orang yang ditunggu-tunggu oleh umat Hindu dan sifat-sifatnya telah disebutkan dalam kitab Weda dan semua sifat-sifatnya ditemukan pada diri pada nabi Muhammad SAW. Banyak para sarjana dan ahli agama Hindu menyadari dan menyatakannya. Salah satu dari mereka adalah seorang pendeta ahli agama Hindu yang terkenal yaitu Pundit Vaid Parkash Upadhyay. Dia secara komprehensif membuktikan bahwa Kalki Autar tidak lain adalah nabi Muhammad SAW (Upadhyay, www.themodernreligion.com)

      Delapan pemuka agama Hindu yang merupakan para pakar di bidangnya dan peneliti di India, setelah melakukan penetlitian terhadap buku yang ditulis oleh Pundit Vaid Parkash tentang Kalki Autar bahwa itu merujuk kepada nabi Muhammad SAW, dan mereka telah mengakui kebenaran dalam buku tersebut.

      Sebagai argumen untuk membuktikan bahwa riset dan penelitiannya adalah murni dan otentik, Pundit Vaid Parkash memberikan beberapa bukti dan alasan sebagai berikut:

      1. Kitab Weda menyebutkan bahwa Kalki Autar akan menjadi utusan terakhir sebagai “prophet of bhagwan” (nabi Allah) untuk memberi petunjuk kepada seluruh dunia dan semua bangsa. Pundit Parkash mengatakan bahwa kebenaran ini hanya terjadi pada nabi Muhammad SAW (karena semua utusan Allah yang datang sebelumnya hanyalah untuk bangsa mereka masing-masing)

      2. Sesuai dengan nubuat dalam agama Hindu, Kalki Autar akan lahir di sebuah daratan Arabia, yang kita kenal dengan nama Jazirah Arab.

      3. Dalam kitab suci agama Hindu, ayah dari Kalki Autar adalah Vishnu Bhagat dan ibunya bernama Sumaani. Dalam bahasa sanskerta, Vishnu bermakna Allah dan Bhagat bermakna hamba. Vishnu Bhagat dalah bahasa arab adalah Abdullah (hamba Allah). Sumaani dalam bahasa sanskerta bermakna damai dan tenang, yang dalam bahasa arab adalah Aminah. Sementara itu kita telah tahu bahwa ayah nabi Muhammad adalah Abdullah dan ibunya adalah bernama Aminah.

      4. ...

      Hapus
    4. 4. Dalam kitab Weda disebutkan bahwa Kalki Autar akan hidup di daerah yang banyak ditumbuhi pohon zaitun dan pohon kurma, dan dia juga paling baik dan jujur tutur katanya (Kita semua mengenal bahwa nabi Muhammad dijuluki Al–Amin oleh kaumnya karena kejujurannya bahkan sejak belum diutus menjadi rasul). Dalam hal ini Pundit Parkash menulis, “Kebenaran ini merujuk hanya kepada nabi Muhammad.”

      5. Kitab Weda menyebutkan bahwa Kalki Autar akan lahir dari keturunan yang mulia dari kaumnya. Dan ini benar merujuk pada nabi Muhammad SAW yang dilahirkan dari kaum bangsawan Quraisy yang dihormati dan berkedudukan tinggi.

      6. Kalki Autar akan diajari di dalam gua oleh Bhagwan (Allah) melalui perantaraan utusannya. Ini juga benar bahwa nabi Muhammmad SAW diajari oleh malaikat utusan Allah yaitu Jibril dalam gua Hira.

      7. Tertulis dalam kitab Weda bahwa orang-orang Hindu percaya bahwa Bhagwan akan memberikan Kalki Autar dengan kuda tercepat dan akan menolong dia mengendarainya keliling dunia dan ke langit ketujuh. Tunggangan Buroq selama Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad telah membuktikan nubuat ini.

      8. Tertulis dalam kitab Weda bahwa Kalki Autar akan diperkuat dan ditolong oleh Bhagwan. Dan kita tahu bahwa nabi Muhammad SAW telah ditolong dan diperkuat oleh Allah melalui tentara malaikat dalam perang Badar.

      9. Kitab Weda menyebutkan bahwa Kalki Autar akan menjadi seorang yang ahli dalam menunggang kuda, memanah, dan pedang. Menurut Pundit Vaid Parkash ini menjadi pertimbangan yang penting dan berharga. Dia menulis bahwa masa dari kuda, pedang dan tombak telah berlalu ratusan tahun yang lalu, dan sekarang adalah masa modern dengan senjata modern seperti tank, peluru kendali dan senapan. Oleh karenanya akan menjadi tidak bijaksana menunggu Kalki Autar yang mahir bermain pedang dan panah pada saat sekarang ini. Dalam kenyataannya, Kalki Autar yang tertulis dalam kitab suci agama Hindu jelas merujuk pada diri nabi Muhammad SAW yang telah diberi kitab suci Al Qur’an.

      Jadi, sang Kalki Autar, Narshan, telah datang 14 abad yang lalu di jazirah Arab. Dia adalah Muhammad SAW.

      Nah, kalau umat Hindu konsisten dengan ajaran dalam kitab Weda, tentunya harus mengikuti ajaran yang benar, aqidah yang diajarkan sang Rsi, Kalki Awtar, Narashan, Nabi Muhammad Rasulullah SAW, yakni mengakui Allah SWT sebagai satu-satunya sesembahan dan mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah.

      Hapus
  62. sungguh pengetahuan saya akan ISLAM Mmang sangat Minim mskipun saya bragama Islam. saya juga mrasa iri dgn mreka yg non muslim yg pngetahuam mreka lbih tahu dr pda saya yg muslim mskipun mreka mngingkarinya.
    Saya brdoa smoga saya dan teman smua baik yang muslim maupun yang non akan mndapat suatu petunjuk dgn mnggunakan Akal Fikiran yang sehat dan Bersih untuk bsa lbih mngetahui mana yang benar dan mana yg salah. kita sama" blajar mncari jlan kbenaran dgn pndapat yg brbeda beda & akan lbih indah dilihat bila tdk salingnghujat atau mncaci maki satu sma lain Astagfirullah. Insya Allah Akan mndapat suatu kesimpulan" yg akan akan mmberikan jlan yg benar.
    Ingat Setan selalu mnggoda kita.
    "Fikir dulu baru bertindak"
    "Teori lalu praktek"
    "Carilah ilmu Lalu Amalkan"
    Dgn begitu Insya Allah kita smua akan Selamat. Aamiin...!!!
    "jgnlah kamu mengikuti sesuatu hal yang kamu tdk ketahui"

    BalasHapus
  63. Kayaknya manusia sudah hebat sekali ya bisa menjelaskan TUHAN. Tuhan itu unlimitted bro. Jadi sangat sulit dijelaskan dengan logika manapun dan agama apapun. Saran saya nih jalanin saya semua ideologi anda. Coba masuk dan lakukan lebih dalam lagi, suatu saat tatkala kita terhubung dengan Tuhan, semua pasti hilang : agama,ideologi, pengetahuan, materi sudah gak ada gunanya semua. Yang ada hanya rasa bahagia yang tidak bisa dijelaskan.

    Jadi peradaban manusia dengan agama suatu hari nanti akan hilang dan diganti dengan peradaban yang lain yang pasti lebih baik dan juga semakin dekat dengan Tuhan.

    BalasHapus
  64. Tuhan sudah memberikan jalan dan petunjuk agar manusia dapat terhubung dengan-Nya. Manusia butuh buku petunjuk, karena pengetahuan dan logika manusia itu sangat terbatas. Petunjuk itu ada di dalam Al-Qur'an. Dengan memahami Al-Qur'an maka manusia dapat memahami siapa itu Tuhan, apa yang Dia inginkan, bagaimana sifat-sifat-Nya, dll.

    "Jadi peradaban manusia dengan agama suatu hari nanti akan hilang dan diganti dengan peradaban yang lain yang pasti lebih baik dan juga semakin dekat dengan Tuhan."--> Mungkin maksud anda adalah akhirat, kehidupan baru setelah kematian, kehidupan baru setelah seluruh alam semesta dimusnahkan oleh Allah SWT, kehidupan kedua semua manusia setelah semua manusia mati. Peradaban baru itu ada di surga nanti, yang semua penghuni surga dekat dengan Tuhan. Syarat masuk surga, syarat mendapatkan peradaban baru yang lebih baik adalah memahami dan mengimplementasikan isi buku petunjuk yang benar, yakni Al-Qur'an.

    BalasHapus
  65. Cakrawala logika@
    Kamu benar sekali????

    BalasHapus
  66. Yang gak mau menerima ajaran islam silahkan..tapi nanti tanggung sendiri akibat nya di neraka..karena agama yg kalian anut sekarang adalah agama yg membawa kalian menuju neraka..cuman islam yg menuju surga

    BalasHapus
  67. شْهَدُ ألا إله الا الله و أشْهَدُ ان مُحَمدا رَسُوْل الله
    Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah.

    BalasHapus
  68. Islam itu agama kejam masak ada ajaran di AL quran jadi teroris / Isis FPI ahhhh Islam TU utusan iblis Tuhannya iblis suka membunuh sesama manusia suka cabuli anak anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana buktinya kalau Al-Qur'an mengajarkan manusia untuk jadi teroris, membunuh manusia, suka cabuli anak2?? Mana??

      Islam justru mengharamkan membunuh manusia tanpa alasan yang jelas, “...Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. (TQS. Al-Maidah [5]:32)

      Islam mengharamkan perbuatan cabul,“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (TQS. Al-Isra [17]:32)

      Pikiran anda adalah korban kejahatan media, media massa lah yang menanamkan ke dalam pikiran bawah sadar anda bahwa islam mengajarkan menjadi teroris. Padahal kenyataannya tidak demikian, Islam mengajarkan manusia untuk menjadi manusia yang baik bagi manusia lainnya.

      Jangan lihat manusia dan perbuatannya untuk menjustifikasi atau memvonis ajaran agama. Lihat kitab sucinya, pelajari, baru berikan nilai.

      Hapus
    2. Lalu kenapa nabi anda berbuat demikian?

      Hapus
    3. Berbuat bagaimana maksudnya Pak Manangin? Bisa tolong dijelaskan lebih detil?

      Hapus
  69. Saya rasa tulisan diatas tidak bisa dikatakan sebagai bukti namun hanya klaim. Karena bukti harus bisa dijelaskan secara empiris..lagipula dasarnya hanya mengutip kitab suci penulis saja yang sudah pasti tidak dipercaya penganut agama lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Al-Qur'an adalah referensi yang dapat digunakan sebagai bukti empiris karena satu2nya kitab suci yang sudah teruji dan terbukti benar secara empiris. Sementara kitab yang lain tidak bisa digunakan sebagai referensi dan dasar hukum karena tak lulus uji empiris.

      Hapus
  70. Saya rasa tulisan diatas tidak bisa dikatakan sebagai bukti namun hanya klaim. Karena bukti harus bisa dijelaskan secara empiris..lagipula dasarnya hanya mengutip kitab suci penulis saja yang sudah pasti tidak dipercaya penganut agama lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menguji suatu agama itu benar atau salah, yang harus diuji adalah kitab sucinya, karena kitab suci adalah sumber ajaran agama. Jika kitab suci itu lulus uji empiris, dapat dibuktikan secara ilmiah bahwa kebenaran yang dikandung ajaran di dalamnya terbukti benar 100% barulah kitab suci itu bisa dikatakan suci dan layak untuk dijadikan referensi. Hanya Al-Qur'an saja satu-satunya kitab suci yang lulus uji empiris, terbukti benar secara ilmiah. Jadi hanya Al-Qur'an saja yang layak jadi referensi.

      Hapus
  71. kalian kan beragama nah sya tdak beragama ni...selama sya mempelajari dari beberapa nabi sampai nabi isa gak ada nabi yang turun ke dunia ini untuk mengajarkan agama mereka cuman mengajarkan adanya TUHAN dan bapaMU di surga itu aja yang sya tau,kecuali nabi muhamad. menurut saya sih mau agama apa aja gak ada yang benar semuanya egois, kristen bilang jadilah garam dan terang duna,bukan berarti membawa atau merekrut orang sebantak munkin untuk mengikuti agama kristen,mualaf kalo masuk islam upahnya surga kalo masuk agama lain murtad iiidihh ini seram amat ya..hidup itu pilihan coyyy...TUHAN bilang buat lah rumahmu jadi tempat ibadah mu, bukan buat lah gereja setinggi mungkin atau maszid sebesar mungkin untuk meyembah DIA.jangan ada pada mu allah lain dihadapan ku jangan mumbuat bagi mu patung untuk di semah TUHAN bilang di hukumnya. liat aja agama kita gi mana kristen salib buat lambang islam bintang bulan lambang gak ada nabi isa meyuruh buat lah salib ku menjadi labang mu apa lg islam ke mekah jauh2 buat liat tonggak jumro ama ciumin hajar aswad maaf2kata ni hajar aswad bentuk nya seperti apa seperti kemaluan perempuan kalo gak percaya liat aja berarti jauh2 ke tnah suci ciumin patung kemaluan perempuan maaf ni ya tpi fakta nya seperti itu. agama di jadiin politik biar menarik pengikut itu menunjukan agama itu udah gak benar egois. nabi ISA atau Yesus kristus bilang aku lah alfa dan omega yang arti nya aku lah awal dan akir jikalau ada nabi setah aku berarti itu nabi PALSU.kesipulanya agama itu dibuat sama manusia bukanya TUHAN jdi kembali lg ke dirinya masing2. agama mu tidak menyelamatkan mu tpi iman mu. jadi santai aja coyyy slaw kaya nd pulau santai kaya di pantai.....AMIN

    BalasHapus
  72. kalian kan beragama nah sya tdak beragama ni...selama sya mempelajari dari beberapa nabi sampai nabi isa gak ada nabi yang turun ke dunia ini untuk mengajarkan agama mereka cuman mengajarkan adanya TUHAN dan bapaMU di surga itu aja yang sya tau,kecuali nabi muhamad. menurut saya sih mau agama apa aja gak ada yang benar semuanya egois, kristen bilang jadilah garam dan terang duna,bukan berarti membawa atau merekrut orang sebantak munkin untuk mengikuti agama kristen,mualaf kalo masuk islam upahnya surga kalo masuk agama lain murtad iiidihh ini seram amat ya..hidup itu pilihan coyyy...TUHAN bilang buat lah rumahmu jadi tempat ibadah mu, bukan buat lah gereja setinggi mungkin atau maszid sebesar mungkin untuk meyembah DIA.jangan ada pada mu allah lain dihadapan ku jangan mumbuat bagi mu patung untuk di semah TUHAN bilang di hukumnya. liat aja agama kita gi mana kristen salib buat lambang islam bintang bulan lambang gak ada nabi isa meyuruh buat lah salib ku menjadi labang mu apa lg islam ke mekah jauh2 buat liat tonggak jumro ama ciumin hajar aswad maaf2kata ni hajar aswad bentuk nya seperti apa seperti kemaluan perempuan kalo gak percaya liat aja berarti jauh2 ke tnah suci ciumin patung kemaluan perempuan maaf ni ya tpi fakta nya seperti itu. agama di jadiin politik biar menarik pengikut itu menunjukan agama itu udah gak benar egois. nabi ISA atau Yesus kristus bilang aku lah alfa dan omega yang arti nya aku lah awal dan akir jikalau ada nabi setah aku berarti itu nabi PALSU.kesipulanya agama itu dibuat sama manusia bukanya TUHAN jdi kembali lg ke dirinya masing2. agama mu tidak menyelamatkan mu tpi iman mu. jadi santai aja coyyy slaw kaya nd pulau santai kaya di pantai.....AMIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. “selama sya mempelajari dari beberapa nabi sampai nabi isa gak ada nabi yang turun ke dunia ini untuk mengajarkan agama mereka cuman mengajarkan adanya TUHAN dan bapaMU di surga itu aja yang sya tau,kecuali nabi muhamad.”
       Semua nabi, mulai dari Nabi Adam a.s. sampai Nabi Muhammad SAW mengajarkan hal yang sama, “Sembahlah Allah saja, jangan sembah yang lain.”

      “menurut saya sih mau agama apa aja gak ada yang benar semuanya egois”
       Itu menurut hawa nafsu anda, bukan menurut ilmu pengetahuan anda tentang agama. Silakan pelajari lagi Al-qur’an agar anda tau mana yang benar dan mana yang salah.

      “mualaf kalo masuk islam upahnya surga kalo masuk agama lain murtad iiidihh ini seram amat ya..”
       Identik dengan manusia yang sedang berhadapan dengan lampu lalu lintas, kalo lampu merah menyala anda wajib berhenti dan pasti selamat, tapi kalo anda tetap memacu kendaraan, konsekuensinya adalah anda akan ditabrak kendaraan lain dan nyawa anda melayang. Agama bukan persoalan seram atau tidak seram. Agama bukan hal yang menyeramkan untuk menakut-nakuti umat manusia, tetapi untuk menyelamatkan manusia itu sendiri.

      “hidup itu pilihan coyyy...”
       Hidup itu pilihan, mau jadi beriman atau kafir adalah urusan masing2 pribadi, tidak ada paksaan dalam agama.

      “jangan ada pada mu allah lain dihadapan ku jangan mumbuat bagi mu patung untuk di semah TUHAN bilang di hukumnya. liat aja agama kita gi mana kristen salib buat lambang islam bintang bulan.”
       Agama Islam tidak mengajarkan umat untuk menyembah bulan bintang, tapi menyembah Allah. Bulan bintang hanya sebagai simbol belaka, supaya orang kristen tidak melakukan misa di bangunan yang ada simbol bulan bintangnya.

      “apa lg islam ke mekah jauh2 buat liat tonggak jumro ama ciumin hajar aswad maaf2kata ni hajar aswad bentuk nya seperti apa seperti kemaluan perempuan kalo gak percaya liat aja berarti jauh2 ke tnah suci ciumin patung kemaluan perempuan”
       Tujuan ibadah haji ke mekah itu bukan untuk cium hajar aswad semata. Ada 4 hal utama dalam haji yang disebut dengan rukun haji, yakni (1) ihram, (2) thowaf ifadhoh, (3) sa’i, dan (4) wukuf di Arafah. Selain itu ada pula wajib haji yakni (1) ihram dari miqot, (2) wukuf di Arafah hingga Maghrib bagi yang wukuf di siang hari, (3) mabit di malam hari nahr (malam 10 Dzulhijjah) di Muzdalifah pada sebagian besar malam yang ada, (4) mabit di Mina pada hari-hari tasyriq, (5) melempar jumroh secara berurutan, (6) mencukur habis atau memendekkan rambut, dan (7) thowaf wada’.
       Islam sama sekali tidak mengajarkan untuk menyembah batu (Hajar Aswad). Menyentuh dan mencium hajar aswad adalah perilaku yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mencium Hajar Aswad adalah bagian dari ibadah sebagaimana wuquf di ‘Arofah, bermalam di Muzdalifah dan thawaf keliling baitullah (Ka’bah). Mencium Hajar Aswad, menyentuhnya, atau memberi isyarat padanya adalah bentuk ibadah atau ketaatan kepada Allah, bukan berarti menyembah batu tersebut. Sahabat Rasululah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Umar bin Al Khattab radhiyallahu ‘anhuu, ketika mencium Hajar Aswad mengatakan, “Memang aku tahu bahwa engkau hanyalah batu, tidak dapat mendatangkan manfaat atau bahaya. Jika bukan karena aku melihat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menciummu, aku tentu tidak akan menciummu.” (HR. Bukhari 1597 dan Muslim 1270).
       Oleh karena itu, menyentuh hajarul aswad berarti mengikuti tuntunan Nabi dan bukan menyembah batu, bentuk dari menaati Allah ‘azza wa jalla dan mengikuti tuntunan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam.

      Hapus
    2. “agama di jadiin politik biar menarik pengikut itu menunjukan agama itu udah gak benar egois.”
       Lagi2 itu menurut hawa nafsu anda, bukan pengetahuan anda, mana dalilnya dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa Islam dan Al-qur’an dibuat untuk kepentingan politik?

      “nabi ISA atau Yesus kristus bilang aku lah alfa dan omega yang arti nya aku lah awal dan akir jikalau ada nabi setah aku berarti itu nabi PALSU.”
       Nabi palsu itu namanya PAULUS, dialah yang merusak ajaran Yesus.

      “kesipulanya agama itu dibuat sama manusia bukanya TUHAN. jdi kembali lg ke dirinya masing2. agama mu tidak menyelamatkan mu tpi iman mu.”
       Itu kesimpulan menurut hawa nafsu anda, karena anda belum mempelajari Al-qur’an secara komprehensif.

      “jadi santai aja coyyy slaw kaya nd pulau santai kaya di pantai.”
       Usia hidup anda sangat terbatas. Bisa jadi besok atau lusa anda mati. Jadi mumpung hari ini anda masih hidup, pelajarilah Al-Qur’an, bertobatlah, dan kembalilah ke jalan yang benar. Jangan sampai nanti di akhirat anda menyesal, menyesal dulu waktu hidup di dunia sudah diperingatkan untuk mengimani Al-qur’an, tapi anda egois tak mau bertobat.

      Hapus
  73. Bung Leo, coba pikir lagi baik2, yang egois itu sebenarnya anda. Tuhan sudah sangat baik sekali ngasih anda hidup, dua mata yang bisa melihat, organ2 tubuh yg berfungsi normal, oksigen yang gratis, dan seaabrek nikmat lainnya, nikmat Tuhan yang mana lagi yang anda dustakan? Apakah dengan memberi nikmat2 tak hingga itu kemudian Tuhan meminta anda membayar sekian milyar rupiah?? ga kan? Tuhan hanya menganjurkan anda untuk menyembah Dia, taati Dia, jangan taati yang lain, eh malah anda egois sekali justru membalas semua nikmat dari Tuhan dengan menaati hawa nafsu anda. Janganlah jadikan nafsu bejat dan keegoisan anda sebagai Tuhan selain Allah, kembalilah ke jalan yang benar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... kalau misal saya bilang mata, organ tubuh, dan otak merupakan hasil evolusi selama berjuta-juta tahun sehingga manusia memiliki kemampuan seperti itu?

      Hapus
    2. Evolusi itu hanya dugaan saja, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung teori evolusi. Kalau pun benar organ tubuh adalah hasil evolusi, entitas pertama sebelum terjadi proses evolusi pasti ada yang menciptakan, siapa yang menciptakan? tentu Allah Ta'ala, Sang Maha Pencipta Alam Semesta.

      Hapus
  74. Subhanallah cakrawala logika, semua yang Anda terangkan benar, dari semua yang ia jelaskan Dan yang ia terangkan tidak ada sedikitpun keraguan bagiKu. Wahai Sodara ku cakrawala logika teruslah Engkau kibatkan panji Islam. Aku yakin kamu orang Beriman. Allah selalu ada disampingMu.
    Tiada Tuhan selain ALLAH, Dia lah yang menciptakan langit dan bumi beserta isi isinya. Hanya padanya lah aku menyembah.

    BalasHapus
  75. Islam benar, apa buktinya? Karena di alquran mengatakan seperti itu
    Apa bedanya dengan mengatakan aku pasti benar karena aku mengatakan kalau itu benar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya baca dan pelajari dulu Al-Qur'an secara lengkap dan komprehensif bung, jangan asal bacot. Bagaimana anda bisa mengetahui kebenaran Al-Qur'an kalau anda belum baca semua ayat-ayatnya secara lengkap? Kalau anda sudah pelajari semuanya, bandingkan dengan kitab2 yang lain, lalu akan anda temukan kebenarannya. Btw, lain kali kalo komentar pake nama asli ya, jangan nama palsu. Anda pake nama muslim tapi substansi komentar anda isi kepalanya orang kafir. Buktikan kalau anda orang jujur, bukan pengecut yang pake nama muslim.

      Hapus
    2. Assalam..Saya beragama islam..Islam ini agama yg benar dn bukan sesat..Sesiapa yg mengatakan bahawa islam itu sesat.Pergilah mengkaji Al quran dengan lebih mendalam dan & anda akan tau bahawa agama Islam itu benar..umur saya baru 11 tahun tapi saya dapat membandingkan mana agama yang benar dan sesat..Dan ternyata agama islam yang sebenarnya..Islam ini agama yang suci..Selalu mementingkan kebersihan..kecantikan &sebagainya..Jikalau anda diuji oleh Allah..Iman anda akan lebih kuat..Sesungguhnya ade hikmah disebalik apa yg diuji oleh ALLAH..Jangan sesekali memperlekehkan agama Islam..ISLAM Agama yang BENAR..😊😊

      Hapus
    3. Wa'alaikumsalam, terima kasih atas komentarnya Siti, semoga Allah Ta'ala terus meneguhkan iman dan Islam pada diri kita.

      Hapus
    4. Islam saja memperbolehkan orang beristri lebih dari 1. Mana ada agama paling benar itu islam

      Hapus
    5. “Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (jika kamu menikahinya), maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahi) seorang saja...” (TQS. An-Nisa [4] : 3)

      Islam membolehkan poligami, tetapi memberikan batas maksimal hanya 4 saja, tidak boleh lebih dari itu. Dan sarat poligami sangat berat, sang pria harus atau wajib berlaku adil. Jika sang pria tidak mampu berlaku adil, maka hanya boleh menikahi satu orang wanita saja.

      “Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian,...” (TQS. An-Nisa [4] : 129)

      Ayat tersebut bukti bahwa poligami sangat berat, berlaku adil itu sangat sulit sekali, maka seorang muslim lebih disarankan untuk menikahi satu orang wanita saja.

      Ajaran Islam sangat mulia kan? Coba bandingkan dengan ajaran agama lain berikut ini:

      “Permaisuri ada enam puluh, selir delapan puluh, dan dara-dara tak terbilang banyaknya.” (Alkitab, Kidung Agung [6] : 8)

      Silakan gunakan akal sehat anda, mana yang lebih pantas disebut kitab suci? Al-Qur’an yang membatasi poligami maksimal 4 saja dan menyarankan menikah dengan 1 wanita saja, atau kitab lain yang menyebutkan menikah dengan 60+80+wanita yang tak terbilang jumlahnya?

      Hapus
  76. Sebaiknya , anda yang ragu akan kebenaran islam . Cobalah baca alqur'an

    BalasHapus
  77. JIKA ISLAM DI TUDUH TERORIS?
    BANTAHAN MUALAF INI BIKIN BUNGKAM PENUDUH

    Ulama muda Jerman, Pierre Vogel, punya cara tersendiri bagaimana membantah tuduhan terhadap Muslim sebagai Terroris.
    Ulama mu'alaf yang bersyahadat tahun 2001 itu, dengan cara tercepat dan terbaik yang amat mengena bantahan dan menangkal dakwaan Muslim dengan terorisme.
    Dalam sebuah ceramahnya, ia menyampaikan bagaimana cara ia menyangkal tuduhan itu :

    💣 Siapakah yang menyulut perang dunia pertama?

    💣 Siapakah yang menyulut perang dunia kedua?

    💣 Siapakan yang selalu menjajah sebuah negara damai, aman, tenteram hanya untuk kepentingan ekspansi.

    💣 Siapa yang selalu menyiarkan sebuah ajaran agama dengan cara menjajahnya terlebih dahulu?

    💣 Siapakah yang menjatuhkan bom atom atas Hiroshima dengan keji, tidak berperikemanusiaan, dan mengorbankan jutaan rakyat sipil?

    💣 Siapakah yang membantai 20 juta suku Aborigin di Australia?

    💣 Siapakah yang membantai lebih dari 100 juta suku indian merah di Benua Utara Amerika?

    💣 Siapakah yang membantai lebih dari lebih dari 50 juta Indian merah di benua Selatan Amerika?

    💣 Siapakah yang menjadikan lebih dari 150 juta manusia dari Afrika sebagai budak (apartheid), Diantara 77 % dari mereka mati di perjalanan dan dikubur di lautan Atlantik?

    💣 Siapa yang selalu tertarik untuk menguasai serta "merampas" minyak suatu negara baik dengan cara mengadu domba negara tersebut, mendanai oposisinya, menyebar fitnah bom, membuat negara tersebut tak kunjung ada kedamaian?

    💰 Siapa renternir dunia (IMF) yang justru membuat negara pasiennya jadi tambah sengsara dengan system busuk dan kejinya?

    💣 Siapa pelaku adu domba, pembuat skenario besar yang membuat suatu negara, agama, kelompok, ras dll menjadi berperang satu sama lain?

    💣 Siapa pelaku dan pendukung penjajahan, perampasan lahan masyarakat, pembantaian warga Palestina dari tahun 1948 hingga sekarang?

    💵 Siapa pelaku dan pendukung krisis dibeberapa negara dengan cara membuat nilai dollar (dengan cara licik) menjadi tinggi hingga negara tersebut tidak sanggup membayar utang dollar dan harus menjual berbagai asetnya?

    👿 Siapa pelaku yang selalu menghina dan melecehkan sebuah ajaran agama baik dengan menghina tokoh agamanya atau membakar kitabnya?

    👳🏻 Mereka bukan negara Islam maupun orang Islam!!!
    Bukalah mata Anda, siapa sesungguhnya yang jahat???!!!

    1. Perang Dunia Pertama 17 juta tewas, disebabkan oleh non-Muslim (Kristen)
    2. Perang Dunia Kedua 50-55 juta tewas, disebabkan oleh non-Muslim (Kristen)
    3. Nagasaki bom atom 200 ribu tewas, disebabkan oleh non-Muslim (Kristen)
    4. Perang di Vietnam lebih dari 5 juta orang tewas, disebabkan oleh non-Muslim (Kristen)
    5. Perang di Bosnia / Kosovo lebih dari 500 ribu tewas, disebabkan oleh non-Muslim (Kristen)
    6. Perang di Irak (sejauh ini) 1,2 juta tewas, dan disebabkan non-Muslim (Kristen)
    7. Afghanistan, Burma juga disebabkan oleh non-Muslim (Kristen).

    Anda masih berpikir ISLAM adalah Masalah, apakah Islam Teroris ?!

    Silahkan Jawab ? Seharusnya kalian berfikir, kenapa islam difitnah, berarti ada sesuatu yang tersimpan di dalamnya, kalian bisa menciptakan produk terbaik untuk dunia ini apakah kalian tidak bisa memaksimalkan akal kalian untuk mencari kebenaran tersebut !

    BalasHapus
  78. Alhamdulillah,..saya sangat tertarik dan sangat puas dengan jawaban jawabaan anda ( cakrawala logika )walaupun saya hanya sebatas pembaca saja ..semoga kita tetap diberikan nikmat iman dan islam oleh Allah SWT dan mudah mudahan kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepadanya,..Amiin,.

    BalasHapus
  79. Nggak ada salahnya nyari tau tentang agama Islam kan, Youtube./com/LampuIslam.

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa dihapus komentarnya, Bung Kevin? Pilihlah satu saja agama yang paling benar, yang bisa menyelamatkan anda di dunia dan akhirat.

      Hapus
  81. Assalamualaikum.wr.wb admin cakrawaa logika apakah sya boleh minta alamat email anda? saya ingin bertanya banyak tentang islam... dn belajar lagi lebh dalam ... krna sy merasa ilmu sya sbagai muslim msh sangat kurang. trmakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam, silakan berkomunikasi lebih lanjut di: pangkalanbunder@yahoo.com

      Hapus
  82. Islam itu agama yang benar..
    Sudah banyak bukti kebenaran al qur'an misal sungai di dalam laut, tahap2 terbentuknya manusia, mukjizat nabi muhamad yang membelah bulan yaitu peniliti luar angkasa yg menyakini bahwa bulan telah terbelah, dan prediksi al qur'an hari pertama manusia mendarat di bulan telah terbukti, di temukanya roda kereta, tulang manusia dan tulang kuda di laut merah, dan mash banyak kebenaran al qur'an yg telah terbukti,

    BalasHapus
  83. Kasian ya org2 yg terlahir di jaman purba yg blom kenal agama?? Kasian jg sama org2 yg lahir sblm adany nabi2.. masuk neraka donk ya mereka semua.. berarti org2 yg masuk surga itu cm sejak ada agama islam ya.. sblm ada islam yg lain pd ke neraka donk? Kan blom kenal sm islam??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((“Kasian ya org2 yg terlahir di jaman purba yg blom kenal agama?? Kasian jg sama org2 yg lahir sblm adany nabi2.. masuk neraka donk ya mereka semua.. berarti org2 yg masuk surga itu cm sejak ada agama islam ya.. sblm ada islam yg lain pd ke neraka donk? Kan blom kenal sm islam??”))

      --> Agama Islam sudah ada sejak Nabi Adam (manusia pertama) alaihissalam diciptakan. Sebagaimana firman Allah Ta’ala:

      “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (TQS. Adz Dzaariyaat [51] : 56)

      Dari ayat tersebut dapat diketahui bahwa Allah Ta’ala menciptakan semua manusia, sejak manusia pertama sampai dengan manusia terakhir. Untuk mengatur semua manusia, maka Allah Ta’ala menciptakan aturan mainnya, yakni Islam.

      Ketika zaman Nabi Adam alaihissalam (as), semua manusia beragama Islam, semua manusia tunduk pada aturan Allah Ta’ala, tapi kemudian sebagian keturunan Nabi Adam as menyimpang dari ajaran Islam, maka diutuslah Nabi Nuh as untuk meluruskan penyimpangan mereka. Lalu sebagian pengikut Nabi Nuh as menyimpang dari ajaran Islam, maka Allah Ta’ala mengutus Nabi Hud as untuk meluruskan penyimpangan, dst sampai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

      Sebagaimana firman Allah Ta’ala:
      “Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan di antara mereka), maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus. (TQS. Al-Baqarah [2] : 213)

      “Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus di antara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (TQS. Ali Imran [3] : 164)

      Jadi, apa pun sebutan atau istilah yang anda berikan, orang purba, orang kuno, orang terbelakang, orang tradisional, orang eskimo, orang buta huruf, atau orang-orang lainnya, maka sudah jelas berdasarkan firman Allah di atas, bagi mereka sudah dikirim utusan Allah, baik Nabi dari bangsa lain maupun Nabi dari bangsa mereka sendiri. Jadi, tidak ada alasan “bangsa kami tidak tau informasi mengenai agama Islam”. Tidak ada alasan juga nanti di akhirat seperti ini, “Ya Allah, jangan masukkan kami ke neraka, dulu selama hidup di dunia kami blom kenal sama Islam.” Karena Allah Ta’ala sudah mengutus Nabi dan Rasul yang menjelaskan Islam, sejak orang2 di zaman batu sampe orang2 zaman internet.

      Tidak ada satu pun manusia yang diciptakan sebelum adanya Nabi, karena manusia pertama yang diciptakan adalah Nabi Adam as. Semua manusia, sejak manusia pertama sampai manusia terakhir, semuanya diberikan informasi tentang Islam. Hanya saja, ada orang2 yang meyakini informasi tersebut dan ada pula orang2 yang menolaknya. Nah, orang2 yg menolak informasi dari para Nabi itulah yang akan masuk neraka.

      Hapus
  84. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  85. Sesuatu/seseorang yg pernah ada itu bisa di gambarkan
    Dan sesuatu yg belum ada atau tidak pernah ada tidak bisa di gambarkan.
    Pertanyaannya:
    Mengapa islam mnyembah mohamad sementara mohammad belom pernah ada. buktinya tak seorang pun pengikutnya dapat menggambarkan ciri_ciri dan jenkelnya.
    Kenapa gk memilih mengikut yesus yg jelas jelas juruslamat manusia yg pernah ada di bumi ini. Dan dunia percaya sehingga ciri_cirinya dapat di gambarkan.

    Mengenai allah Tritunggal.
    Bapa = sebutan buat Tuhan sebagai king of the king
    Yesus = sebtan buat Tuhan waktu turun ke bumi dan menjadi juruslamat
    Roh kudus =sebutan buat Tuhan ketika ia menjaga dan melindungimu setiap saat... dan berkata2 di hatimu mengajarkanmu kebenaran,....
    Jadi dia tetap Tuhan, cuma namanya di setiap pekerjaannya beda. Misalnya
    Presiden = sebutan buat Y ketika jadi pemimpin negara
    Gubernur = sebutan buat Y ketika memimpin wilayah provinsi
    Bupati = sebutan buat Y ketika memimpin kabupaten
    Orangnya tetap Y tapi nma di setiap pekerjaannya beda.

    Ctt:org pintar pasti mengerti maksudnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam hadits riwayat Bukhari, Nabi Muhammad SAW digambarkan sebagai orang yang berkulit putih dan berjenggot hitam dengan uban. Dalam satu hadits diterangkan mengenai corak fisik Nabi Muhammad SAW, yaitu ia bertubuh sedang, kulitnya berwarna cerah tidak terlalu putih dan tidak pula hitam. Rambutnya berombak. Ketika Nabi Muhammad SAW wafat, uban yang tumbuh di rambut dan janggutnya masih sedikit.

      Anas ra (sahabat Nabi) mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki tinggi sedang, tidak tinggi sekali ataupun pendek, dan tegap. Bila ia berjalan sangat gesit dengan tubuh condong sedikit ke depan.

      Ali bin Abi Thalib ra meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak tinggi dan juga pendek. Telapak tangan dan kaki beliau padat berisi. Kepalanya agak besar dan kuat. Bulu-bulu halus tumbuh di dadanya dan terus ke bawah sampai pusar. Jika berjalan, melangkahnya seolah-olah seperti turun (meloncat) dari suatu ketinggian. Rambutnya lurus sedikit berombak. Tidak gemuk dan tidak terlalu besar, berperawak baik dan tegak. Warna kulit cerah, matanya hitam dengan bulu mata yang panjang. Persendian tulang yang kuat, dada, tangan dan kakinya kekar. Jika berbicara dengan seseorang, maka ia akan menghadapkan wajahnya ke orang tersebut dengan penuh perhatian. Di antara bahunya ada tanda kenabian. Nabi Muhammad SAW orang yang baik hatinya dan paling jujur, orang yang paling dirindukan dan sebaik-baiknya keturunan. Siapa saja yang mendekati dan bergaul dengannya maka akan langsung merasa terhormat, khidmat, menghargai, dan mencintai beliau.

      Hasan bin Ali ra (cucu Nabi) mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki pribadi mulia dan sangat agung jika orang melihatnya. Wajahnya bercahaya seperti bulan purnama. Ia sedikit lebih tinggi dari rata-rata orang tapi lebih pendek dari orang yang jangkung. Kepalanya lebih besar dari rata-rata orang dan rambutnya agak keriting (berombak) agak panjang hingga mencapai kuping dan di belah tengah. Kulit berwarna cerah, dahinya agak lebar. Alis matanya melengkung hitam dan tebal. Hidungnya agak melengkung dan mengkilap jika terkena cahaya serta tampak agak menonjol jika pertama kali melihatnya padahal sebenarnya tidak. Berjanggut tipis tapi penuh rata sampai pipi. Mulutnya sedang, giginya putih cemerlang dan agak renggang. Pundaknya bagus dan kokoh, seperti dicor perak. Anggota tubuh lainnya normal dan proporsional. Dada dan pinggangnya seimbang dengan ukurannya. Tulang belikatnya cukup lebar. Bagian-bagian tubuhnya tidak tertutup bulu lebat, bersih dan bercahaya, kecuali bulu halus yang tumbuh dari dada hingga pusar. Lengan dan dada bagian atas berbulu. Pergelangan tangannya cukup panjang, telapak tangannya agak lebar serta tangan dan kakinya berisi, jari-jari tangan dan kaki cukup langsing. Jika berjalan agak condong ke depan melangkah dengan anggun serta berjalan dengan cepat dan sering melihat ke bawah dari pada ke atas. Jika berhadapan dengan orang maka ia memandang orang itu dengan penuh perhatian dan tidak pernah melototi seseorang dan pandangannya menyejukkan. Selalu berjalan agak di belakang, terutama jika saat melakukan perjalanan jarak jauh dan ia selalu menyapa orang lain terlebih dahulu.

      Abu Hurairah ra (sahabat Nabi) mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW sangat rupawan, seperti dibentuk dari perak. Rambutnya cenderung berombak dan Abu Hurairah ra belum pernah melihat orang yang lebih baik dari dan lebih tampan dari Nabi Muhammad SAW, rona mukanya secemerlang matahari. Abu Hurairah ra tidak pernah melihat orang yang berjalan secepat Nabi Muhammad SAW, seolah-olah tanah digulung oleh langkah-langkah Nabi Muhammad SAW jika sedang berjalan.

      Ibnu Abbas ra (sahabat Nabi) mengatakan bahwa gigi depan Nabi Muhammad SAW agak renggang, tidak terlalu rapat, dan jika bericara nampak putih berkilau.

      Silakan baca Al-Qur’an dan Hadits untuk mengetahui ciri-ciri Nabi Muhammad SAW selengkapnya.

      Hapus
    2. “Kenapa gk memilih mengikut yesus yg jelas jelas juruslamat manusia yg pernah ada di bumi ini.”
      ---> Orang Islam adalah pengikut Nabi Isa as (Yesus) yang paling setia. Yesus mengajarkan umatnya untuk menyembah Allah Ta’ala saja dan tidak menyembah manusia, sebagaimana sabda Yesus dalam Alkitab:

      “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Injil Yohanes 17:3)

      Orang Islam mengikuti ajaran itu, mengakui Allah Ta’ala sebagai satu-satunya sesembahan dan mengakui Nabi Isa as sebagai salah satu Nabi utusan Allah. Sementara orang2 Kristen, mereka mengaku mengikut ajaran Yesus tetapi faktanya mereka menyimpang dari ajaran Yesus, karena orang Kristen menyembah Yesus dan mengakui Yesus sebagai Tuhan.

      Orang Islam sangat konsisten dengan ajaran Yesus untuk mengikuti Nabi Muhammad SAW, sebagaimana sabda Yesus:

      “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.” (Yohanes 14:16),

      “Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku." (Yohanes 15:26),

      "Lalu berkatalah Tuhan kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik. Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban." (Ulangan 18:18)

      "tetapi Penolong, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu." (Yohanes 14:26)

      "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penolong itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia kepadamu. Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar, dan dari hukuman Allah." (Yohanes 16:7-14)

      Yesus mengajarkan kepada pengikutnya agar mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. Jadi, justru orang Islam-lah yang konsisten dengan ajaran Yesus, sementara orang Kristen mengkhianati ajaran Yesus.

      Hapus
    3. ((“Yesus = sebtan buat Tuhan waktu turun ke bumi dan menjadi juruslamat”
      “Roh kudus =sebutan buat Tuhan ketika ia menjaga dan melindungimu setiap saat”
      Jadi dia tetap Tuhan, cuma namanya di setiap pekerjaannya beda.
      “Presiden = sebutan buat Y ketika jadi pemimpin negara
      Gubernur = sebutan buat Y ketika memimpin wilayah provinsi
      Bupati = sebutan buat Y ketika memimpin kabupaten”))
      -->>Tuhan bisa menjelma jadi siapa pun atau jadi apa pun, karena Dia Maha Kuasa, tetapi Tuhan TIDAK MAU menjelma menjadi manusia atau menjadi makhluk lain, karena dampaknya akan luar biasa negatif, akan banyak sekali orang di dunia ini akan mengaku sebagai jelmaan Tuhan.

      Lihat Yesaya 46:5, “Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama?”

      Berdasarkan ayat di atas Tuhan tidak mau disamakan dengan manusia. Tuhan tidak mau menjelma menjadi manusia.

      Lanjutkan dengan membaca Keluaran 9:14, “Sebab sekali ini Aku akan melepaskan segala tulah-Ku terhadap engkau sendiri, terhadap pegawai-pegawaimu dan terhadap rakyatmu, dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti Aku di seluruh bumi.”

      Makin jelas lagi kalimatnya, Tuhan berfirman dalam ayat tersebut, “Tidak ada yang seperti Aku di seluruh bumi.

      Lalu buka Yesaya 46:9, “Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku.”

      Jelas sekali ayat di atas, Tuhan berfirman, “Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku.”

      Kalau anda masih belum “ngeh” bahwa Tuhan itu tidak menjelma menjadi manusia, lihat 2 Samuel 7:22, “Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.”

      Menurut ayat tersebut, tidak ada yang sama seperti Allah dan tidak ada Allah selain Allah.

      Baca juga Mazmur 86:8, “Tidak ada yang seperti Engkau di antara para illah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kau buat.”

      Lihat juga I Raja-raja 8:23, “Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu.”

      Jadi, berdasarkan ayat-ayat dalam alkitab sendiri, jelas sekali Tuhan Allah tidak menyamakan dirinya dengan manusia, Tuhan tidak menjelma menjadi manusia, manusia tidak bisa menyerupai Tuhan.

      Presiden tidak mau menjadi Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, apalagi cuma kepala desa, terlalu rendah levelnya.

      Apakah King of the King mau jadi rakyat jelata?

      #Orang Pintar Pasti Mau Masuk Islam

      Hapus
  86. “Mengapa islam mnyembah mohamad sementara mohammad belom pernah ada.”
    --> Islam tidak pernah mengajarkan untuk menyembah Nabi Muhammad SAW. Islam tidak pernah mengajarkan manusia untuk menyembah sesama manusia. Islam mengajarkan manusia agar menyembah Allah Ta’ala saja, bukan yang lain. Yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah kalimat “Laa ilaaha illa Allah”, artinya tidak ada sesembahan selain Allah. Konsep ketuhanan yang sama dengan yang diajarkan oleh Nabi Nuh as, Nabi Musa as, Nabi Daud as, Nabi Isa as, dan nabi-nabi lainnya.

    “tak seorang pun pengikutnya dapat menggambarkan ciri_cirinya”
    --> Nabi Muhammad SAW melarang umat Islam untuk menggambar wajah beliau untuk menjaga agar tidak ada satu pun manusia yang menyembah Nabi Muhammad SAW, menjaga agar tidak ada manusia yang menuhankan Nabi Muhammad SAW, dan agar manusia hanya menyembah Allah Ta’ala saja. Pelarangan menggambar atau melukiskan wajah atau rupa makhluk bernyawa berfungsi untuk menjaga kemurnian tauhid (meng-esa-kan Allah), agar manusia tidak menyimpang dari ajaran yang lurus, agar manusia terlepas dari segala bentuk penyembahan kepada makhluk ciptaan Allah Ta’ala.

    --> Berikut adalah penggambaran sosok Nabi Muhammad SAW dari salah satu istri beliau yaitu Aisyah ra, sepupu beliau Ali bin Abi Thalib ra, serta para sahabat beliau.

    Aisyah ra dan Ali bin Abi Thalib ra telah merincikan ciri-ciri fisik dan penampilan keseharian Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah rambut ikal berwarna sedikit kemerahan, terurai hingga bahu. Kulitnya putih kemerah-merahan, wajahnya cenderung bulat dengan sepasang matanya hitam dan bulu mata yang panjang. Tidak berkumis, tetapi berjanggut sepanjang sekepalan telapak tangannya. Tulang kepala besar dan bahunya lebar. Tubuhnya tidak terlalu tinggi dan tidak pula terlalu pendek, berpostur kekar sangat indah dan pas di kalangan kaumnya. Bulu badannya halus memanjang dari pusar hingga dada. Jemari tangan dan kaki tebal dan lentik memanjang.

    Apabila berjalan cenderung cepat dan tidak pernah menancapkan kedua telapak kakinya, beliau melangkah dengan cepat dan pasti. Apabila menoleh, ia menolehkan wajah dan badannya secara bersamaan. Di antara kedua bahunya terdapat tanda kenabian dan memang ia adalah penutup para nabi. Ia adalah orang yang paling dermawan, paling berlapang dada, paling jujur ucapannya, paling bertanggung jawab dan paling baik pergaulannya. Siapa saja yang bergaul dengannya pasti akan menyukainya.

    Akhlaknya sangat mulia digambarkan dalam salah satu ayat Al-Qur’an, “Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.” (TQS. Al-Qalam : 4)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...