Senin, 26 Oktober 2015

Injil Kini: Alkitab yang Tak Suci Lagi (5)

KEJADIAN 12:15 vs KEJADIAN 20:2 

Dalam Kejadian 12:15 disebutkan, 

“dan ketika punggawa-punggawa Firaun melihat Sarai, mereka memuji-mujinya di hadapan Firaun, sehingga perempuan itu dibawa ke istananya.” 

Ayat tersebut menyebutkan bahwa Sarai atau Sara istri Abraham dibawa oleh Firaun. 

TETAPI dalam Kejadian 20:2 disebutkan, 

“Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: "Dia saudaraku" maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara.” 

Ayat tersebut menyatakan bahwa Sara dibawa oleh Abimelekh. Lalu yang mana yang benar? Sara dibawa oleh Fir’aun atau Abimelekh? 


MATIUS 10:10 vs MARKUS 6:8 

Dalam Matius 10:10 Yesus berkata, 

"Janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau TONGKAT...". 

Ayat itu menyatakan bahwa Yesus melarang membawa tongkat. TETAPI dalam Markus 6:8 Yesus berkata, 

"dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, roti pun jangan, bekal pun jangan, uang dalam ikat pinggang pun jangan," 

Ayat itu menyatakan bahwa Yesus menyuruh membawa tongkat. Lha, yang benar yang mana? Bawa tongkat atau tidak? 


MATIUS 2:13 vs LUKAS 2:39 

Dalam Matius 2:13 disebutkan, 

“Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia.”

artinya setelah Yesus dilahirkan lalu dibawa ke Mesir. TETAPI dalam Lukas 2:39 disebutkan, 

“Setelah Yusuf dan Maria melakukan segala sesuatu sesuai hukum Tuhan, mereka kembali ke Galilea, ke kota asal mereka, yaitu Nazaret.

artinya setelah Yesus dilahirkan lalu dibawa ke Nazaret. 

Perhatikan, yang bertentangan di situ jelas sekali nama tempatnya, ayat yang satu menyatakan Mesir tetapi di ayat yang lain menyatakan Nazaret. 


LUKAS 24:21 VS KISAH PARA RASUL 1:3 

Dalam Lukas 24:21 tertulis, 

“....Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.” 

Artinya ayat tersebut menyatakan bahwa Yesus naik ke surga tepat pada hari kebangkitannya atau pada malam sebelumnya. TETAPI dalam Kisah Para Rasul 1:3 tertulis, 

“...Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.” 

Itu artinya ayat tersebut menyatakan bahwa Yesus naik ke surga sesudah 40 hari setelah kebangkitannya. 

Satu ayat menyatakan tepat pada hari kebangkitan tetapi di ayat yang lain menyatakan 40 hari setelah kebangkitan, yang benar ayat yang mana? 


MATIUS 1:20 vs LUKAS 1:28-31 

Dalam Matius 1:20 disebutkan, 

“Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.” 

Itu artinya ayat tersebut menyatakan bahwa sebelum kehamilan Maria malaikat Tuhan bertemu dengan Yusuf dalam mimpi dan memerintahkan Yusuf memberi nama "Yesus" kepada anak yang akan dilahirkan Maria. TETAPI dalam Lukas 28-31 disebutkan, 

“Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.... Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.” 

Itu artinya yang bertemu malaikat adalah Maria dan malaikat yang memerintahkan Maria memberi nama "Yesus" kepada anak yang akan dilahirkannya. 

Jadi, mana yang benar? Siapa yang bertemu malaikat, Yusuf atau Maria? 


KEJADIAN 37:36 vs KEJADIAN 39:1 

Dalam Kejadian 37:36 disebutkan, 

“Adapun Yusuf, ia dijual oleh orang Midian itu ke Mesir, kepada Potifar, seorang pegawai istana Firaun, kepala pengawal raja.” 

Jadi jelas di sana tercantum orang Midian-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. TETAPI dalam Kejadian 39:1 tertulis, 

“Adapun Yusuf telah dibawa ke Mesir dan Potifar, seorang Mesir, pegawai istana Firaun, kepala pengawal raja, membeli dia dari tangan orang Ismael yang telah membawa dia ke situ.” 

Jelas sekali di sana disebutkan bahwa orang Ismael-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. Lalu mana yang benar? Orang Midian atau orang Ismael? 


KELUARAN 20:11 vs ULANGAN 5:15 

Dalam Keluaran 20:11 tertulis, 

“Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.” 

Artinya, ayat tersebut menjelaskan bahwa pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan penciptaan langit dan bumi. TETAPI dalam Ulangan 5:15, 

“Sebab haruslah kauingat, bahwa engkau pun dahulu budak di tanah Mesir dan engkau dibawa keluar dari sana oleh TUHAN, Allahmu dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung; itulah sebabnya TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau merayakan hari Sabat.” 

Artinya, ayat tersebut menjelaskan bahwa pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan perbudakan bangsa Israel di Mesir. Lalu, alasan mana yang benar? Pengkudusan hari Sabat berkaitan dengan penciptaan langit dan bumi, atau berkaitan dengan perbudakan bangsa Israel di Mesir? 


KEJADIAN 1:11-13 vs KEJADIAN 2:3-5 

Dalam Kejadian 1:11-13 tertulis, 

“Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian. Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.” 

Artinya Injil menyatakan bahwa bumi sudah ditumbuhi tunas-tunas dan pepohonan pada penciptaan hari ke-3. TETAPI... Dalam Kejadian 2:3-5 tertulis, 

“Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu. Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika Tuhan Allah menjadikan bumi dan langit, belum ada semak apa pun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apa pun di padang, sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu.” 

Artinya, Injil menyatakan bahwa keadaan bumi masih belum ditumbuhi oleh apa pun setelah masa penciptaan hari ke-7. Lalu mana yang benar? Penciptaan hari ke-3 sudah ada tumbuhan atau belum di bumi? Yang lebih lucu lagi, kalau memang pada hari ke-7 hujan belum turun, gimana hari ke-3 sudah ada tumbuh-tumbuhan?? Gimana caranya tumbuh-tumbuhan bisa tumbuh dengan baik tanpa air?? 

Jadi jelas, isi Alkitab Kristen itu kontradiktif dan sangat tidak sesuai dengan sains modern. 

Masih adakah lagi ayat-ayat dalam Alkitab Kristen yang kontradiktif atau saling bertentangan? 

Masih banyak, kita lanjutkan pada tulisan berikutnya. 










Artikel Terkait Injil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...