Senin, 12 Oktober 2015

Injil Kini: Alkitab yang Tak Suci Lagi (1)

Pada umumnya orang Kristen atau Nasrani menganggap Alkitab / Injil / Bibel yang mereka baca selama ini adalah kitab suci, padahal Alkitab yang mereka baca itu sudah tidak suci lagi. 

“Loh, apa maksudnya tidak suci?” 

Beberapa ayat dalam Alkitab orang Kristen saling bertentangan atau kontradiktif, sehingga itu menjadi bukti bahwa Alkitab orang Kristen tidak murni buatan Tuhan, tetapi sudah dikotori oleh tangan-tangan jahil manusia. 

“Masa’ sih begitu? Mana buktinya?” 

Oke, mari kita buktikan ayat-ayat mana saja dalam Alkitab orang Kristen yang saling bertentangan atau kontradiktif. 

Tapi sebelum membahas lebih lanjut, saya klarifikasi dulu nih ya. Artikel ini saya tulis bukan untuk menghina, mencemooh, menjelek-jelekkan, atau menistakan agama Kristen maupun pemeluk agama Kristen. Tulisan ini semata-mata hanya sebagai wujud saling mengingatkan dalam kebenaran, dan upaya menyelamatkan umat Nasrani dari ajaran yang menyesatkan. Berikut ini ayat-ayat dalam Alkitab atau Injil Kristen yang kontradiktif: 

Silakan buka Alkitab anda, lihat dan baca Yohanes 5 : 31. Di situ tertulis, 

“Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar.” 

Coba perhatikan kata “tidak benar”. Yesus bersabda bahwa kesaksiannya tidak benar. Sekarang, lanjutkan membaca Yohanes 8 : 14. Di sana tercantum, 

“Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar”

Nah, terlihat kan kontradiktifnya? Nyata kan bertentangannya? Di satu ayat Yesus bersabda bahwa kesaksiannya tidak benar, tapi di ayat lainnya Yesus bersabda bahwa kesaksiannya benar. Lha, trus yang benar yang mana? 

Berikutnya, lihat Yohanes 1 : 18. Bunyinya, 

“Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.” 

Artinya, ayat ini menyatakan bahwa orang yang melihat Tuhan hanya Yesus saja. Tapi di ayat yang lain, ada orang lain, selain Yesus, yang juga melihat Tuhan. Coba cek Kejadian 18 : 1

“Kemudian Tuhan menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik.” 

Di sana tertulis jelas, Abraham juga melihat Tuhan. Teruskan dengan membaca Kejadian 32 : 30

“Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!". 

Di ayat tersebut dikatakan Yakub juga melihat Tuhan. Nah, yang mana yang benar? Yang melihat Tuhan itu Yesus saja atau Abraham dan Yakub juga? 

Sekarang lihat Tawarikh ke-1, 18 : 9 dan 10

“Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, raja Zoba, maka ia mengutus Hadoram, anaknya, kepada raja Daud untuk menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepadanya...”. 

Perhatikan, di situ tertulis bahwa anaknya Tou yang diutus untuk menemui Daud adalah Hadoram. Tapi coba cek Samuel ke-2, 8 : 9 dan 10

“Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, maka Tou mengutus Yoram, anaknya, kepada raja Daud untuk menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepadanya...” 

Di situ jelas tertulis bahwa anaknya Tou yang diutus untuk menemui Daud adalah Yoram. Nah, yang benar yang mana? Hadoram atau Yoram? 

Lanjutkan baca Samuel ke-2, 8 : 8

“Dan dari Betah dan dari Berotai, yaitu kota-kotanya Hadadezer, raja Daud mengangkut amat banyak tembaga.” 

Perhatikan baik-baik, kota-kota Hadadezer di situ tertulis Betah dan Berotai. Tapi cek Tawarikh ke-1, 18 : 8

“Dan dari Tibhat dan dari Kun, yaitu kota-kotanya Hadadezer, Daud mengangkut amat banyak tembaga.” 

Di sana disebutkan bahwa kota-kota Hadadezer adalah Tibhat dan Kun. Nah, yang benar yang mana? Betah dan Berotai atau Tibhat dan Kun? 

Masih adakah lagi ayat-ayat dalam Alkitab Kristen yang kontradiktif atau saling bertentangan? Masih banyak, kita lanjutkan pada tulisan berikutnya. 






Artikel Terkait Injil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...